Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia bertandang ke markas Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.

Duel berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua tim sama-sama berhasi membobol satu gol yang membuat skor 1-1 hingga turun minum.

Tuan rumah membuat gol cepat. Ketika laga baru berjalan 14 menit, Mohamed Mahroon membobol gawang Maarten Paes melalui tendangan bebas langsung.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia tampak belum bisa keluar dari tekanan. Hingga setengah jam berlalu, anak asuh Shin Tae-yong belum membuat peluang berarti.

Baru pada 15 menit tersisa, Skuad Garuda mulai menebar ancaman. Hanya saja, Bahrain ternyata tak mau berada dalam tekanan terus-menerus.

Mereka bisa mencetak peluang pada menit ke-40 lewat tembakan Ali Madan. Beruntung, sepakan dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis Paes.

Gol yang ditunggu Timnas Indonesia akhirnya tiba pada injury time. Tepatnya menit ke-40+3, Ragnar Oratmangoen menyamakan kedudukan.

Ragnar mendapat bola muntah di kotak penalti dan langsung menyambarnya menjadi gol. Wasit sempat meninjau video assistant referee (VAR), tapi gol tetap disahkan.

Tambahan waktu panjang pun tak membuat kedua tim mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama tuntas.