Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia melawat ke kandang Bahrain, Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024, pada laga ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda datang ke Bahrain dengan isu kandang lawan kerap menghadirkan tekanan nonteknis yang terbilang tidak fair play.

Saat Bahrain menjamu Jepang pada 10 September 2024, pemain Samurai Biru diserang laser oleh penonton.

Karena itu, pihak Timnas Indonesia sudah sempat mengultimatum dengan berkirim surat resmi kepada Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) terkait penggunaan laser.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, juga mengimbau kepada para suporter tuan rumah untuk dapat mendukung tim dengan cara yang mengedepankan asas fair play.

Jangan sampai penggunaan laser seperti yang dilakukan dalam pertandingan antara Bahrain versus Jepang terjadi kembali di pertandingan melawan Skuad Garuda.

Tak heran, saat Match Coordination Meeting (MCM), Sumardji kembali mendesak pihak Bahrain untuk mengantisipasi lases penonton.

"Teruntuk suporter tim lawan (Bahrain), kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik, seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain Timnas Indonesia. Hal itu sangat mencederai asas fair play."

"Dengan demikian, pada saat MCM sudah kami sampaikan supaya tidak terulang kembali seperti pertandingan antara Bahrain melawan Jepang," tutur Sumardji.

Sumardji lebih lanjut berharap pertandingan dapat disajikan dengan baik dan fair play. Apalagi kedua tim telah mempersiapkan semuanya dengan sangat matang demi mendapatkan hasil terbaik.

"Harapan kami kepada para pemain, mereka bisa berjuang dengan penuh rasa tanggung jawab karena harapan kami adalah menang."

"Kami ingin menang di Bahrain dengan segala bekal yang telah diberikan oleh pelatih kepala. Bermain all out, bermain untuk Garuda, bermain untuk bangsa dan negera," ujar Sumardji lagi.

Timnas Indonesia punya bekal hasil positif sebelum bertandang ke Bahrain. Mereka meraup dua poin saat menghadapi raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia.

Lawatan ke Bahrain punya misi mengamankan tiga poin pertama di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kans tersebut terbuka lebar.