Bagikan:

JAKARTA - Liverpool akan melawat ke kandang Crystal Palace, Selhurst Park, pada pekan ketujuh Liga Inggris 2024/2025, Sabtu, 5 Oktober 2024, malam WIB.

Kedatangan The Reds layak diwaspadai Palace. Soalnya, pasukan Arne Slot tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah usai membenamkan Bologna 2-0 di Liga Champions 2024/2025.

Tak ada perubahan yang dialami Liverpool sejauh ini semenjak pergantian kepemimpinan dari Jurgen Klopp ke Arne Slot.

Pelatih asal Belanda itu bahkan telah mencapai prestasi yang tidak dapat dicapai oleh pendahulunya di The Reds.

Kemenangan atas Bologna menjadikan Slot sebagai manajer Liverpool pertama yang memenangi delapan dari sembilan pertandingan pertamanya di semua ajang.

Satu-satunya kekalahan Si Merah didapat ketika menghadapi Nottingham Forest (0-1) pada pekan keempat Liga Inggris.

Liverpool jelas di atas angin. Mereka kini ada di peringkat teratas klasemen Liga Inggris dengan 15 poin.

Kemenangan kontra Palace akan membuat mereka berjarak empat poin dari Manchester City dan Arsenal di tangga kedua dan ketiga.

Slot membawa Liverpool memenangi lima pertandingan terakhir secara beruntun, mencetak 15 gol dengan rata-rata tiga gol per pertandingan.

Favoritisme The Reds semakin kuat karena Slot dalam motivasi untuk menjadi manajer keempat dalam sejarah kompetisi yang memenangi empat pertandingan tandang pertamanya.

Terakhir kali Liverpool bisa melakukannya ialah pada musim 2019-2020 saat mereka memenangi trofi Liga Inggris. Sejak saat itu, ada tiga manajer lain yang melakukan hal serupa, yaitu setelah Felipe Scolari, John Gregory, dan Bobby Gould.

Terlepas dari dorongan statistik tersebut, Arne Slot didukung semakin lengkapnya skuad. Darwin Nunez kembali dari cedera, sementara Diogo Jota dan Andy Robertson juga sudah tampil di Liga Champions.

Cuma Federico Chiesa dan Harvey Elliott yang absen dari skuad masalah yang tidak dapat dijelaskan serta patah tulang kaki.

Slot juga mendapat dukungan dari Mohamed Salah yang sedang mengejar catatan sejarah sekali lagi. Dia termotivasi memburu gelar pemain Liga Inggris pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang pertama dalam satu musim.

Prakiraan Formasi

Crystal Palace (3-4-3): Henderson; Lerma, Guehi, Lacroix; Munoz, Wharton, Kamada, Mitchell; Nketiah, Mateta, Eze

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Mac Allister; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota