Bagikan:

JAKARTA - Ailin Perez tampak hampir menangis dan tak henti-hentinya gemetar saat ditimbang menjelang UFC Paris.

Kekhawatiran akan kesehatan petarung UFC perempuan itu pun mengemuka.

Petarung asal Argentina itu menimbang berat badannya pada Jumat, 27 September 2024, pagi waktu setempat menjelang pertarungannya melawan Darya Zheleznyakova pada Sabtu, 28 September 2024.

Namun, para penggemar yang melihat proses penimbangan itu merasa khawatir akan kesehatan bintang UFC tersebut.

Berat badan Perez mencapai 136,5 pon atau 0,5 pon lebih berat dari batas berat kelas bantam untuk pertarungan di Accor Arena, Paris.

Ia sudah gemetar saat mendekati timbangan. Lalu, ia terlihat hati-hati saat melenturkan dan mengangkat tinjunya.

Petarung berusia 29 tahun itu harus dibantu seorang anggota staf saat turun dari timbangan.

Ini pertama kalinya Perez tidak menurunkan berat badan dalam karier profesionalnya, yang membuatnya mencatat rekor 10-2.

Dia saat ini sedang dalam tiga kemenangan beruntun sejak kalah dalam debutnya di UFC. Perez kini berada di peringkat ke-15 dalam divisi kelas bantam perempuan.

Namun, tidak diketahui apakah pertarungannya melawan Zheleznyakova akan berlangsung di kelas catchweight, istilah yang digunakan untuk menggambarkan batas berat yang tidak mematuhi batas tradisional.

Perez telah menarik perhatian selama dua tahun terakhir berkat aktivitas media sosialnya dan perayaan pascapertarungan.

Dia sebelumnya mengungkapkan bahwa menghasilkan lebih banyak uang dalam tiga hari di OnlyFans daripada 19.000 pound yang dia terima atas kemenangan mutlaknya atas Lucie Pudilova pada November 2023.

Sementara itu, ia merayakan setiap kemenangan dengan goyangan andalannya di dalam oktagon untuk menyenangkan para penggemarnya.