Bagikan:

JAKARTA – Arema FC membuat comeback pada menit-menit akhir pertandingan untuk menekuk tuan rumah PSIS Semarang pada pekan ketujuh Liga 1 2024/2025.

Bentrok antara kedua tim berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Singo Edan di Stadion Madya Magelang, Kamis, 26 September 2024, petang WIB.

PSIS yang kalah jumlah pemain sebenarnya masih dalam posisi unggul melalui gol Tri Setiawan hingga waktu normal laga. Gol tuan rumah itu terjadi 14 menit sebelum Riyan Ardiansyah menerima kartu merah pada menit ke-65.

Dalam situasi itu, PSIS terus berjuang menjaga tiga angka yang sudah berada di dalam tangan. Namun, Dalberto kemudian mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Pesepak bola asal Brasil yang masuk sebagai pemain itu mencetak gol pertamanya untuk menyamakan kedudukan tepat di menit ke-90 setelah memaksimalkan umpan dari Dedik Setiawan.

Lalu, gol keduanya terjadi lima menit kemudian. Dia dengan jeli membaca umpan Charles Lokolingoy untuk membantu timnya membawa pulang tiga angka dari laga pekan ketujuh ini.

Hasil ini merupakan kemenangan kedua Arema di Liga 1 2024/2025. Adapun di lima pertandingan lainnya, mereka tiga kali bermain seri dan dua kali menekan kekalahan.

Arema sekarang duduk di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin atau unggul dua angka atas PSIS Semarang yang menempati tempat ke-12.

Pada pekan berikutnya, PSIS masih bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Persija Jakarta. Sementara itu, Arema akan menjamu Malut United di Soepriadi Stadium, Blitar.

Susunan Pemain

PSIS Semarang (3-4-3): Adi Satryo; Joao Ferrarari, Alfeandra Dewangga, Ruxi Bonet; Riyan Ardiansyah, Boubakary Diarra, Tri Setiawan, Haykal Alhafiz; Paulo Gali, David Maulana, Wildan Ramdhani

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri; Achmad Maulana, Thales, Choi Bo-kyung, Johan Ahmad Farizi; Julian Guevara, Arkhan Fikri, Pablo Oliveira; Charles Lokolingoy, Salim Tuharea, Dendi Santoso