Hasil Liga 1 2023/2024: Bekuk Arema FC 4-1, PSIS Semarang Naik ke Peringkat Kedua
PSIS Semarang menang atas Arema FC (Instagram/@psisfcofficial).

Bagikan:

JAKARTA - PSIS Semarang berhasil membukukan kemenangan saat melawat ke markas Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Tak tanggung-tanggung, tim tamu melumat tuan rumah dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin, 5 Februari 2024, sore WIB, itu membuat posisi mereka menanjak di klasemen. Tiga poin yang diraih dari markas Singo Edan membuat PSIS kini ada di peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/2024.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah, PSIS Semarang sempat sulit mendominasi laga. Sebuah peluang tercipta pada menit kedelapan bagi Arema FC, tapi halauan Adi Satriyo masih bisa menyelamatkan gawang PSIS.

Situasi kemudian berubah dan membuat punggawa Laskar Mahesa Jenar mulai bisa tampil nyaman. Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke-22 yang membawa PSIS unggul 1-0 lewat eksekusi Ryan Ardiansyah yang memanfaatkan umpan dari Taisei Marukawa.

Arema FC merespons. Namun, berbagai upaya mereka masih gagal. Alih-alih menyamakan kedudukan, Arema justru kecolongan lagi karena umpan Gali Freitas disambar Alfeandra Dewangga yang membuat kedudukan unggul 2-0 bagi PSIS hingga turun minum.

Setelah jeda, Arema berusaha mencetak gol pembuka dengan memasukkan Charles Lokolingoy dan Ginanjar Ramadhani. Upaya itu berbuah manis karena kerja sama dua pemain itu menghasilkan gol pada menit ke-56 dan membuat skor berubah 1-2 bagi Arema.

Setelah Lokolingoy mencetak gol, Singo Edan tampak lebih percaya diri dan giat mencecar pertahanan PSIS. Situasi itu membuat Adi Satryo harus bekerja keras karena Arema tak henti mencoba mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, justru pada menit ke-74 PSIS mendapat peluang emas yang dituntaskan menjadi gol. Tim tamu menjauh dengan keunggulan 3-1. Gol ketiga itu kembali dicetak Ryan Ardiansyah sekaligus menjadi brace di laga ini.

Keunggulan PSIS bertambah pada pengujung laga. Kali ini Alfreanda Dewangga melepas tembakan jarak jauh dari kotak penalti yang tidak bisa diamankan Schwarzer. Skor 4-1 kemudian bertahan hingga laga laga usai tanpa bisa dikejar Singo Edan.