Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menolak untuk meremehkan Timor Leste U-20 saat kedua tim bertemu dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Kedua tim ini akan bentrok di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 27 September 2024, pukul 19.30 WIB.

Indra mengatakan bahwa skuad besutan pelatih Gopal Krishnan Ramasamy tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata sekalipun mereka kalah telak 1-3 melawan Yaman U-20 di laga pertama grup.

"Setelah ini kami melawan Timor Leste U-20. Kami tetap waspadai dan tidak boleh meremehkan mereka," ujar Indra seperti dikutip dari situs PSSI.

Indonesia memainkan pertandingan ini setelah di laga pertama membungkam Maladewa U-20 dengan skor empat gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Garuda Muda duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi tiga poin. Adapun Timor Leste berada di posisi ketiga, di belakang Yaman yang ada di tempat kedua.

Indra mengungkapkan bahwa Timor Leste jelas miliki motivasi untuk menang melawan Indonesia U-20 agar kans lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 tetap hidup.

"Timor Leste punya dua-tiga pemain-pemain yang secara individu bagus," ujar pelatih kelahiran Batang Kapas, Sumatera Barat itu.

Pada kualifikasi Piala Asia U-20 2025, hanya juara grup yang otomatis langsung mendapat tiket ke putaran final tahun depan di China.

Total ada 10 tim juara grup yang nanti otomatis lolos. Tim-tim tersebut akan ditemani oleh lima tim peringkat dua terbaik untuk berlaga di putaran final pada 6-23 Februari 2025.