Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan Persib Bandung pada pekan keenam Liga 1 2024/2025 diwarnai aksi rusuh suporter. Usai peluit panjang dibunyikan, puluhan suporter terlihat berlarian dan memasuki lapangan. 

Insiden keributan tersebut langsung viral dan beredar di media sosial. Salah satu momen kerusuhan itu terekam dan dibagikan oleh akun @ultras.id pada Senin, 23 September 2024, malam WIB. 

Dalam unggahan terlihat gerombolan suporter mamasuki lapangan dan mengejar aparat juga panitia yang berjaga sisi lapangan. Bukan cuma itu, mereka juga merusak sejumlah fasilitas stadion dengan melempar kursi.

“Kerusuhan terjadi di dalam lapangan setelah pertandingan Persib vs Persija,” tulis akun tersebut sebagai keterangan video. 

Soal pemicu yang memantik kerusuhan ini masih belum diketahui. Baik pihak klub dan operator kompetisi belum memberikan keterangan resmi. 

Namun, jika menelisik ke kolom komentar unggahan itu, ada yang beberapa penyebab yang diduga jadi pemicu keributan. 

Salah satu netizen menyebut bahwa kerusuhan terjadi karena para suporter itu merangsek masuk ke lapangan untuk mengejar seorang steward yang diduga melakukan pelecehan kepada pendukung wanita. 

“Ini kasus pelecehan steward terhadap teteh-teteh Bobotoh, yah, makanya penonton rusuh nyerang steward,” tulis salah satu akun di kolom komentar. 

Hingga berita ini ditulis Persib Bandung masih belum memberikan keterangan atau informasi pasti soal pemicu kerusuhan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tersebut.