Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, dalam semangat tinggi menyambut laga kontra Persija Jakarta yang akan digelar Senin, 23 September 2024, pukul 15.30 WIB.

Meski merupakan laga yang dikenal dengan tensi tinggi karena rivalitas kedua tim, Ciro mengaku bahwa pertandingan ini adalah laga yang ia sukai.

Dengan rivalitas tinggi itu, Ciro justru merasa akan ada situasi yang membakar semangatnya untuk tampil maksimal. Ia juga berharap rekan-rekannya di tim ikut terpacu demi bisa menampilkan performa terbaik untuk meraup tiga poin.

"Ini dalah laga besar, saya suka pertandingan ini. Saya berharap tim bermain bagus, bisa menampilkan permainan terbaik dengan mental yang bagus untuk memenangi pertandingan," kata Ciro Alves dalam konferensi pers dilansir dari situs resmi Persib, Senin, 3 September 2024.

Hingga pekan kelima, Persib Bandung menjadi tim yang belum pernah kalah. Maung Bandung tercatat dua kali menang dan sisanya imbang.

Dari perolehan itu, Ciro dan kawan-kawan kini berada di peringkat kelima dengan sembilan poin. Maung Bandung saat ini berada tepat di atas Persija yang ada di peringkat keenam dengan delapan poin.

Pada melawan Persija, Ciro dipastikan tidak akan bermain bersama David da Silva. Nama kedua masih dipastikan masih belum fit sepenuhnya setelah mengalami cedera otot perut.

Tanpa David di lini depan, Ciro tak ambil pusing dan tetap mengincar performa terbaik bersama pemain lain supaya bisa mencetak gol ke gawang Persija.

"Dia (David da Silva) juga banyak cetak gol. Namun, kami di tim berusaha mencari solusi. Ini adalah sepakbola. Ada pemain yang bisa bermain ada yang tidak," tuturnya.

Sejauh ini, Ciro baru mencetak satu gol. Namun, di sisi lain, pemain kerap bergerak di sisi sayap itu sudah menghasilkan empat assist.

Persib yang menjadi salah satu klub paling produktif di Liga 1 saat ini memiliki banyak pemain yang sudah mencetak gol.

Selain David yang sudah melesakkan dua gol, ada Tyronne Del Pino (3 gol), Ciro (1 gol), Beckham Putra (1 gol), Dimas Drajad (1 gol), dan Gustavo Franca (1 gol).