Bagikan:

JAKARTA - Hasil pahit diterima Persib Bandung pada matchday perdana AFC Champions League 2 2024/2025. Menjamu tim asal Thailand, Port FC, Maung Bandung malah kalah 0-1 lewat gol pada pengujung laga.

Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Kamis, 19 September 2024, malam WIB, tuan rumah lebih sering ditekan Port FC.

Tim asal Thailand itu berhasil membuat Maung Bandung kerepotan. Tercatat ada enam percobaan apik yang dilakukan klub yang dibela Asnawi Mangkualam itu, meski tak ada yang membuahkan hasil pada paruh pertama.

Situasi Persib juga tak terlalu baik. Tim asuhan Bojan Hodak kesulitan membongkar pertahanan tim tamu. Tembakan Edo Febriansah pada menit ke-13 melambung.

Sama halnya dengan tembakan Ryan Kurnia pada menit ke-25 yang terbuang sia-sia dan membuat skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Pada babak kedua, Port FC masih unggul dalam penguasaan bola. Namun, Persib bukan tanpa perlawanan.

Beckham Putra berhasil melepaskan tembakan tepat sasaran pada menit ke-70, tapi Worawut Srisupha masih bisa menepis bola. Tak mau kalah, Port FC membalas semenit kemudian via tembakan keras Bordin Phala ke sudut kanan gawang Persib, tapi dimentahkan Kevin dengan gemilang.

Baru pada menit ke-90, Port FC sukses menjebol gawang tuan rumah. Kevin Deeromram yang menerima umpan di sisi kiri kemudian mengopernya kepada Willen yang berdiri bebas di kotak penalti.

Dengan tenang, striker Brasil itu menjebol gawang Kevin. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Persib menempati urutan ketiga klasemen sementara Grup F tanpa poin. Tim asuhan Bojan Hodak unggul selisih gol dari Zhejiang yang kalah 0-2 dari Lion City Sailors.

Sementara Port FC berada di urutan kedua dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Lion City Sailors yang berada di puncak.