Bagikan:

JAKARTA - Drawing AFC Championship League 2 2024/2025 telah dilakukan pada Jumat, 16 Agustus 2024, siang WIB. Persib Bandung yang menjadi wakil Indonesia masuk ke dalam Grup F bersama tiga tim lainnya.

Berlangsung di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, Persib Bandung yang masuk pot empat dipastikan bertemu dengan lawan sulit dari wilayah Timur.

Hasil drawing membawa Persib Bandung bertemu dengan Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City Sailors FC (Singapura).

Satu grup dengan Port FC membuka peluang penggawa Maung Bandung bertemu salah satu pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Pemain yang sempat berstatus kapten Timnas Indonesia itu kini berseragam Port FC.

Sementara, Lion City Sailors adalah runner-up Liga Singapura 2023. Lalu, Zhejiang menghuni posisi tiga di Liga Super China 2023.

Seluruh pertandingan fase grup akan dimainkan secara kandang dan tandang. Babak ini digelar pada 18 September hingga 5 Desember 2024.

Dua tim teratas di setiap grup akan bermain di babak 16 besar yang tetap dibagi per zona (Barat dan Timur). Persib Bandung diharapkan paling tidak mengakhiri fase ini sebagai runner-up grup.

Hasil Drawing AFC Champions League 2 2024/2025

Grup A: Al Wakrah SC, Tractor FC, Mohun Bagan, FC Ravshan

Grup B: Al Taawoun, Air Force Club, Al Khaldiya, Altyn Asyr FC

Grup C: Sepahan FC, Sharjah FC, FC Istiklol, Al Wehdat

Grup D: Shabab Al Ahli, PFC Nasaf, Al Hussein, Kuwait SC

Grup E: Sanfrecce Hiroshima, Sydney FC, Kaya FC Iloilo, Eastern

Grup F: Zhejiang FC, Port FC, Lion City Sailors FC, Persib Bandung

Grup G: Bangkok United, Nam Dinh FC, Lee Man, Tampine Rovers

Grup H: Jeonbuk Hyundai Motors, Selangor FC, Muangthong United, Dynamic Herb Cebu FC.