Bagikan:

JAKARTA - Laga AFC Champions League 2 2024/2025 kembali bergulir. Persib Bandung yang jadi wakil Indonesia akan bertandang ke markas Zhejiang FC yang merupakan wakil China.

Sebelum bertandang ke markas Zhejiang FC, Persib Bandung dihadapkan pada situasi kurang baik. Pasalnya, pada laga perdana melawan wakil Thailand, Port FC, Maung Bandung kalah 0-1 di kandang.

Dengan catatan itu, perjumpaan kedua dengan Zhejiang FC menjadi momen untuk mengincar poin perdana. Namun, hal ini tak akan berjalan mudah sebab Zhejiang pun membawa target serupa.

Tim wakil China ini juga memburu kemenangan perdana saat jumpa Persib. Soalnya, pada laga sebelumnya mereka juga kalah 0-2 dari Lion City Sailors.

Sama-sama mengusung misi bangkit, pertandingan Zhejiang FC vs Persib sudah pasti bakal menyajikan laga sengit. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou, pada Kamis, 3 Oktober 2024, pukul 19.00 WIB.

Jelang laga ini, pelatih Persib Bojan Hodak memahami pertandingan bakal berjalan tidak mudah. Namun, dia berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan perdana.

"Ini akan menjadi laga sulit bagi kami. Terakhir kali kami mengikuti turnamen ini 10 tahun lalu. Laga ini akan sulit karena di atas kertas kami tim paling tidak diunggulkan di grup," kata Bojan Hodak dikutip dari laman Persib, Kamis, 3 Oktober 2024.

"Namun, kami akan berusaha untuk menang. Kami berharap besok kami akan berada dalam kondisi terbaik untuk menyelesaikan pertandingan dan bersaing untuk lebih sukses di grup ini," ujar sang pelatih.

Zhejiang tengah mengalami momen buruk. Sejak Juli 2024, klub berjuluk Raksasa Hijau itu baru tiga kali menang dari 12 pertandingan. Bahkan, dalam enam laga terakhir tak pernah menang di berbagai ajang.

"Saya tahu mereka, terutama di lini penyerangan sangat bagus. Memang di beberapa laga terakhir sejumlah pemainnya ada yang cedera dan ada juga yang terkena sanksi. Jadi, tidak turun dengan kekuatan terbaiknya."

"Hasilnya juga kurang bagus dan mereka kemasukan cukup banyak gol. Saya harap besok kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Hodak.

Senada dengan sang pelatih, penyerang Persib Bandung, Ciro Alves, juga menargetkan tiga poin meskipun memahami laga bakal berlangsung alot.

"Kami telah melakukan banyak persiapan sebelum pertandingan. Tentu saja kami juga tahu bahwa lawan adalah tim yang sangat kuat," tutur Ciro.

Jadwal Siaran Langsung Zhejiang FC vs Persib

Stadion Huanglong Sports Center, Hangzhou

Kamis, 3 Oktober 2024

Pukul 19.00 WIB

RCTI