Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyingirkan pebulu tangkis nomor satu dunia dan unggulan pertama milik tuan rumah, Shi Yuqi, di babak kedua China Open 2024.

Ginting melewati ujian berat ini dalam pertandingan mudah dua gim langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-8 di Olympic Sports Center Gymnasium, China, pada Kamis, 19 September 2024, siang WIB.

Selepas pertandingan Ginting menilai bahwa lawannya tidak sedang berada dalam performa terbaik. Di lain sisi, ia tampil bagus dan menjalankan semua strategi dengan baik.

"Tidak banyak yang bisa diceritakan dari pertandingan hari ini karena bisa kita lihat Shi Yuqi tidak bermain seperti biasanya dari awal sampai akhir. Namun, saya tetap fokus dan tidak lengah dalam menjalankan pola yang sudah disiapkan," ujar dia.

Hasil positif tersebut merupakan kemenangan ketiga Ginting atas Shi Yuqi dari total 12 bentrok kompetitif mereka sejak babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2014.

Shi Yuqi merupakan dua unggulan teratas kedua yang angkat koper dari ajang ini. Sebelum dia, unggulan kedua asal Denmark, Viktor Axelsen, sudah terlebih dahulu pulang di babak pertama.

Ginting mengatakan bahwa tersingkirnya para unggulan teratas di berlevel Super 1000 BWF ini tidak otomatis akan mempermudah jalannya di turnamen tersebut.

"Semua bisa terjadi, apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Bulu tangkis sebagai olahraga pasti ada menang atau kalah," ujar dia.

Ginting adalah wakil kedua Indonesia yang mengunci tiket babak perempat final. Dia menyusul pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.