Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melaju ke semifinal Hong Kong Open 2024.

Dia menyusul dua ganda putra setelah mengalahkan unggulan kelima Jepang, Kodai Naraoka, dalam tiga gim 21-16, 12-21, dan 21-15 di Hong Kong Coliseum, Jumat, 13 September 2024, siang WIB.

"Bukan pertandingan yang mudah, bukan turnamen yang mudah secara keseluruhan, tetapi Puji Tuhan saya bisa kembali ke semifinal," ujar Jonatan usai pertandingan.

Ini merupakan turnamen pertama dari peraih medali emas Asian Games 2018 itu setelah kegagalannya di Olimpiade Paris 2024 pada Juli-Agustus 2024.

Saat tampil di Perancis, Jonatan mengemas satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan. Hasil yang membuat dia tersingkir awal di babak penyisihan grup.

Jonatan mengatakan bahwa perjalanan di Hong Kong ini sudah lebih memuaskan setelah hasil-hasil buruk sebelum dan ketika bermain di Olimpiade 2024.

"Hasil di Olimpiade 024 dan beberapa turnamen sebelumnya selalu kalah di babak-babak awal. Tidak mudah menaikkan lagi level percaya dirinya, tapi akhirnya senang bisa melaju sampai hari ini," ujar Jojo.

Sebelum Jonatan, Indonesia sudah mengamankan dua tiket semifinal melalui ganda putra. Kedua tiket itu didapat oleh Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Keduanya pun dipastikan saling berhadapan di babak empat besar sehingga Indonesia otomatis sudah pasti punya satu tiket final di nomor ganda putra.