Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan menjalani pekan keempat Liga 1 2024/2025 dengan bertandang ke markas PSBS Biak pada Kamis, 12 September 2024.

Carlos Pena selaku pelatih mengatakan bahwa ia tak bisa menjamin untuk memainkan trio Timnas Indonesia,yaitu Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman.

Saat Persija Jakarta mesti menjalani agenda tandang, ketiga pemain itu baru selesai menjalankan tugas membela Timnas Indonesia.

Namun, saat sesi latihan terakhir Persija, ketiganya absen karena tengah berlaga melawan Skuad Garuda melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Carlos Pena sejatinya menegaskan pentingnya keberadaan Ridho, Ferarri, dan Witan di dalam tim, khususnya dalam pertandingan penting melawan PSBS Biak.

Hanya saja, ia juga mempertimbangkan kondisi fisik ketiga pemain itu. Hal itu menjadi perhatian utama mengingat jarak pertandingan yang sangat dekat dan potensi kelelahan.

"Bukan situasi yang mudah. Kita lihat apakah mereka bisa bermain melawan PSBS atau tidak."

"Namun, saya tidak mempermasalahkan hal itu (jika mereka tidak tersedia)," ujar Carlos Pena yang memahami situasi.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol ini memastikan bahwa ia telah menyiapkan opsi lain jika ketiga pemain Timnas Indonesia itu tidak bisa tampil.

Apalagi, di sisi lain, Pena juga melihat bahwa absennya mereka bisa menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk gigi dan membuktikan kemampuan mereka.

"Jika mereka tidak bermain, kami akan memainkan pemain lain. Apa pun kondisi saat ini, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Laga versus PSBS adalah pertandingan penting bagi kami. Jadi, kami harus siap," tuturnya.