Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 menuai hasil kurang memuaskan di laga kedua uji coba kontra India U-17. Tampil sebagai tuan rumah, tim asuhan Nova Arianto kalah 0-1.

Berlaga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada Selasa, 27 Agustus 2024, malam WIB, Indonesia U-17 langsung tampil menekan ke pertahanan lawan.

Upaya itu membuahkan hasil karena peluang pertama terbuka lewat sepakan Nazriel Alfaro. Dengan tendangan keras terarah, Nazriel mencoba membuka angka, tapi bola masih melebar dari gawang usai dihalau pemain India.

Garuda Muda terus berusaha untuk mencetak gol, tapi tidak ada gol tercipta hingga menit ke-20. India juga memberi ancaman beberapa kali.

Berbagai upaya masih belum membuahkan hasil untuk Garuda Muda. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, ketegangan semakin terasa. Setelah 10 menit bergulir, pasukan Nova Arianto masih terlihat buntu dalam menciptakan peluang.

Menjelang menit-menit akhir, Timnas Indonesia U-17 malah dikejutkan oleh pergerakan tim lawan. India sukses membobol gawang Timnas Indonesia U-17 pada menit ke-79 lewat eksekusi Sumit Sharma.

Setelah kebobolan, Timnas Indonesia U-17 mencoba menaikkan tempo permainan. Beberapa umpan silang langsung menuju kotak penalti India, tapi belum bisa disambut dengan baik oleh lini depan.

Hingga laga berjalan 90 menit lebih, tak ada gol yang mampu dibuat Indonesia U-17 maupun India. Laga berakhir dengan kekalahan Garuda Muda 0-1.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama, Indonesia U-17 sukses membungkam India dengan skor meyakinkan 3-1.