Bagikan:

JAKARTA - Wolverhampton Wanderers dan Chelsea akan berhadapan di Molineux pada Minggu, 25 Agustus setelah kedua tim mengalami kekalahan dua gol di laga pembuka Liga Premier musim ini. Wolves yang dilatih oleh Gary O'Neil, kalah 2-0 dari Arsenal, sementara Chelsea harus mengakui keunggulan Manchester City sebelum akhirnya bangkit di kompetisi Eropa.

Wolverhampton Wanderers, di bawah asuhan Gary O'Neil, tampil cukup solid meski harus takluk dari Arsenal dengan skor 2-0 pada pekan pertama. Kai Havertz membuka keunggulan Arsenal setelah menerima umpan dari Bukayo Saka pada menit ke-25. Meski sempat memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, Wolves gagal memaksimalkan peluang mereka dan akhirnya kembali kebobolan dari kerja sama Havertz dan Saka. Kekalahan ini menandai kekalahan di laga pembuka untuk musim keempat berturut-turut bagi Wolves.

Bermain di kandang sendiri mungkin tidak memberikan banyak kenyamanan bagi Wolves, mengingat mereka kalah dalam empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier musim 2024-25. Bahkan, enam kekalahan kandang yang dialami Wolves sepanjang tahun 2024 lebih banyak dari tim Liga Premier lainnya. Jika O'Neil kembali gagal meraih kemenangan, dia akan menjadi pelatih Wolves pertama sejak Terry Connor pada tahun 2012 yang mengalami lima kekalahan beruntun di liga.

Di sisi lain, Chelsea yang dipimpin oleh Enzo Maresca juga mengalami kekalahan dua gol saat melawan Manchester City di pekan pertama. Meski bermain di Stamford Bridge, The Blues tidak mampu menghentikan laju Erling Haaland yang mencetak gol pembuka bagi City, disusul oleh gol Mateo Kovacic yang juga mantan pemain Chelsea.

Kekecewaan di kalangan penggemar Chelsea semakin meningkat ketika tim mereka gagal mencetak gol di babak pertama melawan Servette di babak playoff Liga Konferensi Eropa pada Kamis malam. Namun, penalti dari Christopher Nkunku dan gol dari Noni Madueke akhirnya menyelamatkan wajah Chelsea dan memastikan kemenangan 2-0.

Chelsea kini mengincar kemenangan tandang ketiga berturut-turut di Liga Premier setelah kemenangan di Nottingham Forest dan Brighton & Hove Albion tahun lalu. Namun, Molineux telah menjadi tempat yang sulit bagi Chelsea, yang kalah dalam tiga pertemuan terakhir mereka melawan Wolves. Pada laga terakhir mereka di Molineux pada malam Natal 2023, Chelsea kalah 2-1, dan mereka juga menderita kekalahan 4-2 di kandang sendiri pada Februari, di mana Matheus Cunha mencetak hat-trick.

Wolves masih harus kehilangan bek kanan Nelson Semedo yang menjalani sanksi larangan bermain setelah kartu merah di pertandingan terakhir musim 2023-24. Posisi bek kanan kemungkinan besar akan diisi oleh Matt Doherty. Beberapa pemain lain seperti Sasa Kalajdzic (cedera lutut), Leon Chiwone (cedera pergelangan kaki), dan Enso Gonzalez (cedera lutut) juga masih absen. Sementara itu, Rayan Ait-Nouri yang sempat ditarik keluar saat melawan Arsenal, diperkirakan sudah fit untuk bermain.

Bagi Chelsea, kapten Reece James dipastikan absen karena cedera hamstring, dan posisinya kemungkinan akan diisi oleh Malo Gusto. Selain itu, Cole Palmer sempat merasakan nyeri pada hamstringnya usai pertandingan melawan Servette, tetapi pelatih Enzo Maresca optimistis Palmer akan siap tampil pada laga melawan Wolves.

Kini Chelsea yang masih mencari kemenangan perdana di era Enzo Maresca akan berharap dapat mematahkan tren buruk mereka melawan Wolves dan meraih tiga poin di Molineux pada Minggu, 25 Agustus.

Perkiraan Susunan Pemain:

  • Wolverhampton Wanderers: Sa; Doherty, Mosquera, Toti, Ait-Nouri; Hwang, Lemina, J. Gomes, Sarabia; Cunha, Larsen.
  • Chelsea: Sanchez; Gusto, Fofana, Colwill, Cucurella; Fernandez, Lavia; Madueke, Dewsbury-Hall, Nkunku; Jackson.