Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak delapan negara dipastikan akan berpartisipasi dalam ajang Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 yang berangsung pada Agustus 2024.

Ketua Panitia Pelaksana ASBC, Luhur Dewantoro, mengonfirmasi jumlah peserta tersebut dalam konferensi pers di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Kamis, 22 Agustus 2024, siang WIB.

"Delapan negara perserta tersebut adalah Brunei Darusalam, Hong Kong, China, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah," ujar dia.

Asian School Badminton Championship 2024 akan diselenggarakan pada 25 Agustus sampai 2 September 2024 di Semarang, Jawa Tengah.

"Kami berbarap acara ini sekaligus untuk mempererat persahabatan di tingkat pelajar seluruh negara-negara Asia," kata Luhur.

ASBC ini akan melibatkan atlet-atlet bulu tangkis dari pemusatan latihan (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta Timur.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengungkapkan bahwa saat ini ajang Piala Menpora U-16 juga tengah berlangsung di enam wilayah Indonesia dengan tujuan memberi pengalaman lebih kepada atlet-atlet belia.

"Ini juga dalam rangka bisa menambah atlet-atlet potensial yang harapannya bisa ditindaklanjuti oleh PBSI dan berdampak ke Olimpiade 2028 serta 2032," ujar dia.