Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, tertangkap kamera tengah menyaksikan sahabatnya, Miles Chamley-Watson, berlaga di cabang anggar Olimpiade Paris 2024.

Dia tampak duduk di kursi barisan depan bersama Snoop Dogg, Nina Dobrev, dan Shaun White.

"Pengalaman yang luar biasa berada di Olimpiade dan merasakan energi dari kerumunan," tulis Hamilton dalam unggahan Chamley-Watson di Instagram miliknya.

"Dedikasi, fokus, dan ketahanan para pesaing ini luar biasa untuk disaksikan dari dekat. Chamley-Watson, saya sangat bangga padamu, saudaraku."

"Tantangan yang telah kamu hadapi dan atasi untuk sampai di sini sungguh luar biasa. Kesulitan membuat kita lebih kuat."

"Dari situ kita belajar hal terbesar. Yang terbaik belum datang," ujar Hamilton dalam unggahannya.

Unggahan tersebut muncul setelah tim anggar foil putra Amerika Serikat gagal meraih medali perunggu dalam pertandingan melawan tuan rumah Perancis.

Saat itu, Chamley-Watson terlihat kesakitan setelah mengalami cedera lutut, tetapi terus berjuang hingga akhir.

Sementara itu, Hamilton dan Chamley-Watson menjadi sahabat sejak Met Gala 2017. Mereka menjadi sangat akrab sejak saat itu.

Keduanya melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk saling mendukung dalam cabang olahraga masing-masing. Tak terkecuali ketika Chamley-Watson baru-baru langsung meraih medali emas beregu di Grand Prix Shanghai pada Mei 2024.

Namun di luar musim, mereka melakukan lebih dari sekadar menonton.

"Kami adalah sekelompok orang yang gila. Dari Paris hingga Australia, Namibia, Miami, Jepang, Kenya, dan seterusnya," kata Chamley-Watson merujuk pada kelompok sahabatnya yang meliputi Hamilton.

Keduanya bahkan pernah terlihat melompat dari helikopter, bersantai di kapal pesiar, bahkan berenang bersama hiu.

"Kami senang menempatkan diri dalam posisi yang tidak nyaman dan dunia ini begitu indah. Anda punya begitu banyak hal untuk dilihat," ujarnya.

Jadi, meskipun impiannya untuk meraih medali Olimpiade kedua tidak terwujud, dunia siap untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya bagi Chamley-Waston.