Tim Utama Union Berlin Dipotong Gaji untuk Selamatkan Klub akibat COVID-19
Para pemain Union Berlin (Twitter @fcunion)

Bagikan:

JAKARTA - Union Berlin mengonfirmasi, tim utama mereka setuju untuk menerima pemotongan gaji demi menyelamatkan keuangan klub selama pandemi COVID-19 atau virus corona.

Anggota staf lain juga setuju untuk dipotong gajinya karena semua yang ada di klub ini bersatu selama krisis. Apalagi, seluruh pertandingan Bundesliga ditangguhkan hingga setidaknya Mei mendatang.

Liga Sepak Bola Jerman (DFL) mengkonfirmasi pada hari Selasa bahwa penangguhan di Bundesliga dan 2.Bundesliga akan diperpanjang hingga 30 April.

"Ini adalah keadaan luar biasa yang harus kita tangani," kata presiden Uni Dirk Zingler dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari laman resmi klub. "Tujuan klub kami adalah sepak bola. Jika tidak ada lagi, maka itu akan menyentuh inti dari keberadaan kami.

"Manajemen, staf kami, pasukan dan staf ruang ganti telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan keberhasilan di Bundesliga. Sekarang mereka memberikan banyak uang untuk melewati krisis ini bersama-sama.

"Kesediaan ini tidak dapat dikreditkan cukup tinggi untuk semua orang yang terlibat. Atas nama seluruh manajemen klub, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka.

"Sebagai klub, kami akan menaklukkan tantangan di depan dan ini akan terjadi, jika kita bekerja bersama sebagai keluarga Union."

Union baru pertama kali bermain di papan atas Liga Jerman, namun musim domestik di Jerman ditangguhkan sejak 13 Maret karena COVID-19.

Union berada di jalur untuk mempertahankan status Bundesliga mereka untuk satu tahun lagi - mereka duduk di peringkat 11 klasemen, mengumpulkan 30 poin dari 25 pertandingan.