Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan jumpa Timor Leste U-19 di laga ketiga Grup Piala AFF U-19 2024. Pada momen tersebut, Jens Raven bertekad untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Hal ini diungkapkan Raven saat sesi latihan sebelum menjalani pertandingan ketiga. Ia menyebut bahwa menit bermainnya di Timnas Indonesia U-19 terus meningkat sejauh ini.

"Persiapan terus dilakukan karena ada peningkatan dari (sebelumnya) 20 menit (saat melawan Filipina U-19), 45 menit (melawan Kamboja U-19). Jadi, sekarang saya merasa bugar dan lebih siap. Saya siap untuk memulai lebih banyak menit lagi," kata Jens Raven dikutip Antara pada Selasa, 23 Juli 2024.

Garuda Muda akan bertemu Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa, 23 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Jika kembali dipercaya masuk skuad, itu berarti menjadi kali ketiga Raven berkontribusi untuk tim.

Sebelumnya, Raven sudah dua kali tampil bersama Timnas Indonesia U-19. Penampilan perdananya kala membantu tim menghadapi Filipina U-19 di laga pertama, lalu ia kembali dapat kesempatan tampil saat jumpa Kamboja U-19.

Pada debutnya saat melawan Filipina U-19, Rabu, 17 Juli 2024, Raven sukses mencatatkan namanya di papan skor. Padahal, ia baru masuk ke lapangan pada babak kedua sebagai pengganti Arkhan Kaka.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Jens Raven mampu mencetak gol pada menit ke-87 yang melengkapi kemenangan Skuad Garuda 6-0.

Pada laga melawan Kamboja U-19, Raven juga tampil di babak kedua yang lagi-lagi menggantikan Arkhan Kaka. Penampilannya dianggap sukses membantu pergerakan tim meski tak mencetak gol.