Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) resmi bekerja sama dengan PT Mitra Kreasi Garmen, sebagai pemegang merek produk apparel dalam negeri, MILLS. Melalui kerja sama tersebut, MILLS ditunjuk PB PASI sebagai apparel resmi Tim Nasional Atletik Indonesia.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, pihaknya sangat antusias dengan kerja sama strategis ini dan berharap dapat memberikan dukungan yang substansial bagi para atlet di Timnas Atletik Indonesia.

“Dengan dukungan perlengkapan atletik berkualitas tinggi dari Mills, kami yakin hal ini dapat berkontribusi meningkatkan performa para atlet untuk meraih lebih banyak prestasi di kancah internasional,” ujar Luhut, dalam keterangannya. Sabtu 20 Juli.

Luhut mengungkapkan, kerjasama ini akan berjalan selama dua setengah tahun. Menerapkan fitur dan teknologi khusus, MILLS akan memenuhi kebutuhan apparel atlet di bawah naungan PB PASI serta tentunya Apparel resmi tim nas atletik Indonesia nantinya juga bisa didapatkan di toko resmi milik MILLS Indonesia.

Salah satu inovasinya yaitu MILLS GREEN, sebuah campaign inisiasi untuk turut andil dalam memelihara Bumi dengan dimulai dari produk-produk MILLS yang ramah lingkungan, dengan teknologi Recycle menciptakan sebuah bahan daur ulang – Recycle Polyester sebagai bahan utama pembuatan apparel MILLS Running. Terbuat dari limbah plastik yang diolah sedemikian rupa guna menciptakan bahan unggulan meningkatkan performa serta kenyamanan atlet dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Selain itu, MILLS juga sudah telah mendapatkan Sertifikat GLOBAL RECYCLE STANDARD by Control Union Certification yang menandakan setiap proses produk MILLS sudah terstandar global dalam pengolahan recycle-nya.

“PB PASI menyadari pentingnya kemajuan teknologi dalam dunia olahraga, termasuk dalam hal apparel. Kami percaya bahwa penggunaan teknologi terkini dalam perlengkapan atletik akan memberikan keuntungan kompetitif yang signifikan bagi para atlet kami. ⁠Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk membawa atletik Indonesia ke level yang lebih tinggi,” kata Luhut.

Sejak kemunculannya pada 2018, MILLS langsung menjadi primadona di kalangan pecinta olahraga di Indonesia. Dari tahun ke tahun, MILLS terus melebarkan sayap bisnisnya. Bahkan, MILLS juga mampu mendobrak pasar internasional dengan menjadi sponsor apparel untuk klub di League Two Inggris.

“Tentu kami sangat mengapresiasi MILLS, karena sebagai produk buatan dalam negeri, produk-produk MILLS mampu masuk ke pasar internasional. Hal ini tentu sangat berdampak baik karena masyarakat Indonesia jadi bisa memperoleh produk berkualitas internasional dengan lebih terjangkau,” pungkas Luhut.