Bagikan:

JAKARTA - Jens Ravens telah menyandang status warga negara Indonesia (WNI) pada Juni 2024. Dengan status barunya, sang pemain sudah bisa masuk dalam skuad Garuda Muda. Namun, hingga saat ini Ravens masih absen dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 memang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan untuk tampil di Piala AFF U-19 2024. Ajang yang memiliki nama lain ASEAN Championship U-19 itu akan berlangsung 17-29 Juli 2024 di Surabaya.

Selama agenda digelar, nyatanya Jens Ravens yang sudah menjadi bagian tim belum juga terlihat bergabung rekan-rekan di lapangan. Hal tersebut dibenarkan Indra Sjafri yang justru santai dan tak mempermasalahkan.

Rupanya, sang pelatih telah mengetahui bahwa Jens Ravens memang akan lambat bergabung tim. Alasannya, pemain 18 tahun itu masih harus menjalani kesibukan sekolah di Belanda.

"Jens Raven, nanti dia akan kembali ke sini tanggal 5 atau 7 Juli 2024. Dia harus menyelesaikan sekolahnya. Setelah itu, dia kembali ke klub FC Dordrecht U-21 selama dua hari," ujar Indra Sjafri dalam keterangannya di Jakarta dikutip pada Kamis, 4 Juli 2024.

Indra Sjafri telah menyatakan bahwa Jens resmi masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-19 tanpa melakukan seleksi lanjutan. Selepas menuntaskan kegiatan sekolah di Belanda, Jens pun akan langsung bergabung tim di Surabaya.

"Yang itu (kegiatan sekolah) sudah oke. Setelah itu dia langsung akan gabung di Surabaya," ujar sang pelatih.

Terlepas dari absennya Jens Ravens, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani agenda TC di Jakarta hanya sampai 9 Juli 2024. Setelahnya, mereka bertolak ke Surabaya untuk fokus melanjutkan latihan di lokasi yang sudah ditetapkan.

Pada Piala AFF U-19 2024, Timnas Indonesia U-19 selaku tuan rumah tergabung bersama Kamboja, Filipina, dan Timor Leste di Grup A. Sementara Grup B dihuni Laos, Vietnam, Myanmar, Australia. Terakhir, Grup C diisi Malaysia, Thailand, Singapura, serta Brunei Darussalam.