Beda 19 Pertandingan, Jumlah Hadiah Penalti Madrid di UCL dan La Liga Sama
Sergio Ramos mengeksekusi penalti ke gawang Atalanta (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak mendapatkan penalti di La Liga sejak Oktober, Real Madrid mencetak gol dari titik putih saat melawan Atalanta di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari.

Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih setelah Rafael Toloi menyandung Vinicius Junior, memberi Los Blancos penalti kedua mereka musim ini di Eropa.

Tendangan penalti pertama terjadi di San Siro saat Los Blancos menghadapi Inter Milan November lalu. Saat itu, Nacho dilanggar Nicolo Barella, dan Eden Hazard mengonversi gol saat Sergio Ramos absen.

Kali ini, kapten Real Madrid sendiri yang mengambil penalti. Dia menaklukkan Marco Sportiello dengan tendangan ke sudut kanan.

Anehnya, jumlah penalti yang diperoleh tim asuhan Zinedine Zidane di Liga Champions musim ini sama banyaknya dengan di La Liga. Padahal, di Liga Champions, mereka bermain 19 pertandingan lebih sedikit dibandingkan dengan di La Liga.

Real Madrid belum pernah mendapat penalti di La Liga sejak Ramos mencetak gol ke gawang Neto dalam El Clasico pada Matchday 7. Satu-satunya penalti yang didapat sebelum lawan Barcelona adalah ke gawang Real Betis pada Matchday 2.

Tidak ada yang mendapat penalti lebih sedikit di La Liga dibandingkan Real Madrid musim ini, sementara Cadiz, Huesca, Elche dan Osasuna semuanya juga diberikan dua penalti.

Sebaliknya, hanya Real Betis dan Granada yang dihukum lebih banyak penalti dari pasukan Zidane. Mereka berada di urutan tujuh, sedangkan Real Madrid dan Osasuna masing-masing berada di posisi enam.