Bagikan:

JAKARTA - Ian Wright mengkritik keras Ryan Porteous atas tekel "mengerikan" yang dilakukan bek Skotlandia tersebut kepada kapten Jerman, Ilkay Gundogan, dalam pertandingan pembukaan Euro 2024. Tekel tersebut membuat Porteous diusir dari lapangan pada akhir babak pertama.

Wright, yang berbicara di ITV, menyatakan bahwa tekel tersebut bisa saja menyebabkan cedera serius bagi Gundogan. "Ini adalah tekel yang sangat buruk dan mengerikan. Untungnya, Gundogan tidak mengalami cedera serius. Ini hal terakhir yang dibutuhkan Skotlandia," katanya.

Insiden tersebut terjadi menjelang akhir babak pertama, dengan Jerman sudah unggul dua gol. Situasi semakin memburuk bagi Skotlandia setelah Porteous diusir wasit Clement Turpin, yang langsung mengeluarkan kartu merah tanpa ragu.

Setelah itu, Kai Havertz dari Jerman berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang, menambah penderitaan Skotlandia.

Porteous, yang baru membuat penampilan ke-12 untuk Skotlandia dan tampil di turnamen besar untuk pertama kalinya, kini harus menyaksikan timnya menghadapi sisa pertandingan grup melawan Swiss dan Hongaria tanpa dirinya.

Gol pembuka Jerman dicetak oleh Florian Wirtz pada menit ke-10, yang kemudian dilanjutkan dengan gol kedua oleh Jamal Musiala sembilan menit kemudian, menjadikan awal turnamen yang sangat buruk bagi Skotlandia melawan tim Jerman yang sangat mengesankan.

Scotlandia kini menghadapi tugas berat untuk bangkit dalam dua pertandingan grup berikutnya melawan Swiss dan Hongaria untuk mempertahankan harapan mereka di turnamen ini.