Bagikan:

JAKARTA - Piala Eropa 2024  tinggal beberapa hari lagi. Setidaknya terdapat sembilan bintang berusia 23 tahun atau di bawahnya sebagai pemain yang patut diwaspadai di Euro 2024 versi Superkomputer OPTA.

Bagian dari daya tarik turnamen sepak bola internasional besar adalah kesempatan untuk melihat pemain yang mungkin belum pernah disaksikan – atau bahkan didengar.

Setiap turnamen, baik itu Piala Dunia atau Piala Eropa, selalu memiliki talenta yang mencuat, dan Euro 2024 tidak akan berbeda.

Namun, dalam daftar ini, kita tidak akan menemukan superstar yang sudah dikenal. Tidak ada Jude Bellingham, Phil Foden, Kylian Mbappé, Florian Wirtz atau Jamal Musiala di sini; begitu juga Kobbie Mainoo, Lamine Yamal, atau Xavi Simons.

Mereka sudah hebat; Opta akan mengidentifikasi talenta muda yang mungkin lebih di luar arus utama, pemain yang terasa asing bagi sebagian besar penggemar sepak bola dan belum pernah terdengar namanya. Inilah deretan calon bintang versi Opta Analyst.

Zeno Debast

Bek Tengah, Belgia

Setelah menyelesaikan musim penuh keduanya di tim senior Anderlecht, Zeno Debast tampaknya akan menjalani musim panas yang besar. Selain bergabung dengan Sporting CP, Debast akan memulai debutnya di turnamen internasional besar di Euro 2024.

Strahinja Pavlovic

Bek Tengah, Serbia

Strahinja Pavlovic adalah bek tangguh dengan atribut fisik yang luar biasa. Berkat kekuatan dan kecepatannya, Pavlovic sering menjadi pemenang dalam duel udara dan darat, menjadikannya bek yang sulit dilewati.

Martin Baturina

Gelandang Tengah, Kroasia

Martin Baturina adalah gelandang dinamis yang memiliki kemampuan besar dalam mengolah bola dan mendistribusikannya. Ia sering dibandingkan dengan Luka Modrić dan merupakan aset besar bagi timnya dengan visi dan kreativitasnya.

Heorhii Sudakov

Gelandang Tengah, Ukraina

Heorhii Sudakov adalah pemain muda yang sedang naik daun dari Shakhtar Donetsk. Dengan kemampuan teknis dan visinya, Sudakov mampu mengatur permainan dari lini tengah dan memberikan kontribusi signifikan dalam serangan timnya.

João Neves

Gelandang Bertahan, Portugal

João Neves, yang baru berusia 19 tahun, telah menunjukkan kedewasaan bermain di tingkat senior. Neves adalah pemain kunci dalam permainan Benfica dengan kemampuan menggiring bola dan memenangkan duel.

Nico Williams

Sayap Kiri, Spanyol

Nico Williams adalah pemain sayap yang menawarkan kecepatan dan kemampuan teknis luar biasa. Dengan kemampuannya dalam menciptakan peluang, Williams adalah ancaman serius bagi pertahanan lawan.

Leo Sauer

Sayap Kiri, Slovakia

Masih berusia 18 tahun, Leo Sauer adalah talenta muda dari Feyenoord. Meskipun belum banyak bermain di tim utama, Sauer telah menunjukkan potensinya sebagai pemain sayap yang berteknik tinggi.

Johan Bakayoko

Sayap Kanan, Belgia

Johan Bakayoko adalah bintang muda PSV yang berhasil mencatat 21 keterlibatan gol di musim 2023-24. Dengan kemampuannya dalam menciptakan peluang dan mencetak gol, Bakayoko menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Georges Mikautadze

Penyerang, Georgia

Setelah pindah ke Ajax dan kembali ke Metz, Georges Mikautadze menunjukkan performa impresif di Ligue 1. Dengan dribble dan kontribusi golnya, Mikautadze adalah pemain kunci bagi Georgia di Euro 2024.

Ini adalah beberapa pemain muda yang patut diwaspadai di Euro 2024. Siapa yang akan menjadi bintang baru? Mari kita saksikan bersama.