Bagikan:

JAKARTA - Enzo Maresca akhirnya muncul di depan publik setelah resmi menjadi pelatih Chelsea. Pelatih asal Italia itu mendapat kontrak berdurasi lima tahun di Stamord Bridge.

Para petinggi The Blues merekrut Maresca setelah ia sukses membawa Leicester City promosi ke Liga Inggris musim depan.

Kesepakatan jangka panjang Maresca merupakan bukti kepercayaan pemilik Chelsea. Beda hal dengan Mauricio Pochettino, yang digantikan Maresca. Pelatih asal Argentina itu cuma diberi kontrak dua tahun.

Meskipun Todd Boehly dan kawan-kawan senang telah mendapatkan manajer baru, nyatanya tidak semua suporter sependapat.

Banyak suporter di media sosial yang menolak kehadiran Maresca. Bahkan, ada juga yang bilang bahwa sang pelatih anyar bakal sebentar bertahan di Stamford Bridge.

"Maresca menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dia akan pergi dalam lima bulan."

"Satu lagi penunjukan bodoh yang dilakukan oleh Chelsea dan Todd Boehly. Saya tidak berpikir Pochettino akan bertahan lebih dari setahun dan saya terbukti benar. Saya tidak bisa melihat Enzo Maresca bertahan musim ini."

"Tidak sabar melihat Maresca dipecat setelah satu musim."

"Orang acak ini akan dipecat dalam 7 bulan."

"Saya akan kembali ke sini ketika semua orang ingin dia keluar pada bulan Januari."

Begitulah celotehan para suporter Chelsea di media sosial resmi klub yang dihimpun The Sun.

Meski demikian, tak sedikit juga yang menyambut baik kehadiran Maresca.

Maresca pun tak terlalu mengindahkan komentar buruk tentang kedatangannya. Ia hanya fokus membuktikan kelayakan memimpin Chelsea pada pertandingan sesungguhnya nanti.

"Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah impian bagi setiap pelatih. Itu sebabnya saya sangat gembira dengan kesempatan ini."

"Saya berharap dapat bekerja dengan sekelompok pemain dan staf yang sangat berbakat untuk mengembangkan tim serta melanjutkan tradisi kesuksesan klub dan membuat bangga para penggemar kami," tutur Maresca saat pertama kali bicara di hadapan publik Stamford Bridge.

Pemilik Chelsea menyatakan optimisme serupa terkait pemilihan Maresca sebagai pengganti Pochettino.

"Kami sangat senang menyambut Enzo ke dalam keluarga Chelsea. Kami berharap dapat mendukung dia dan seluruh tim olahraga dalam memenuhi potensi mereka serta harapan kami pada tahun-tahun mendatang."

"Dia adalah pelatih dan pemimpin sangat berbakat yang kami yakini dapat membantu memenuhi visi serta tujuan kompetitif kami untuk klub," kata Todd Boehly.