Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal merebut gelar juara di Malaysia Open 2024. Kendati begitu, tak ada kekecewaan mendalam karena keduanya punya fokus lain untuk meraih target lebih baik di Olimpiade Paris 2024. 

Tampil di partai final Malaysia Open 2024 di Axiata Aren, Kuala Lumpupada Minggu, 26 Mei sore WIB, Rinov/Pitha menghadapi Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Sayangnya dalam dua gim langsung Rinov/Pitha kalah dengan skor akhir 18-21 dan 19-21. 

Meski pada akhirnya harus puas dengan posisi runer up, tapi Rinov Rivaldy tak merasa terlalu terpuruk. Pasca pertandingan, Rinov merasa lakah mereka bisa tampil hingga babak final juga bukanlah peruangan yang mudah. 

Selain itu, sikap ikhlas ditinjukan atas hasil di laga ini karena Rinov/Pitha meang targe yang lebih tinggi saat tampil di Olimpiade Paris 2024 yang juga akan mereka arungi. 

“Bersyukur bisa mencapai final it tidak mudah,” buka Rinov Rivaldy usai pertandingan dalam keteranagan resmi yang diterima pada Minggu, 26 Mei sore WIB.

“Hasil ini tentu bagus dan bisa untuk menjadi modal ke turnamen berikutnya dan juga di Olimpiade Paris. Karenanya kami ingin puncak penampilan ada di Olimpiade nanti,” lanjut Rinov. 

Hal serupa juga diutarakan Mentari selepas laga. Ia mengaku bahwa penampilan yang cukup memuaskan di partai final ini tak lepas dari kejasama yang dibangun Rinov di lapangan. 

“Saya bersyukur dengan pencapaian hari ini yang bisa tampil ke final. Mudah-mudahan di sisa beberapa turnamen menuju Olimpiade Paris dan di Olimpiade nanti kami bisa tampil maksimal,” kata Mentari. 

“Terima kasih kepada Rinov. Dia benar-benar berusaha hingga tapil di final hari ini. Dia bisa mengcover saya dengan baik,” lanjutnya. 

Setelah mengamankan gelar runner up, Rinov/Pitha bakal langsun kembali ke Tanah Air. Keduanya bakal mempersiapkan diri untuk tampil di Indonesia Open yang digelar Juni mendatang. 

“Setelah ini pulang unk persiapan tampil ke Indonesia Open,”

“Saya ingin mengecek cedera kaki kanan saya dulu. Bermasalah atau tidak, cuma semakin lama terasa semakin sakit,” lanjut Rinov sekalius menjelaskan kondisinya.