Bagikan:

JAKARTA - Witan Sulaeman tak masuk daftar 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Absennya pemain Bhayangkara FC itu ternyata karena dia bakal menjalankan ibadah haji.

Keterangan soal absennya Witan di Timnas Indonesia disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Dihubungi pada Kamis, 16 Mei 2024, Sumardji menjelaskan bahwa Witan absen karena akan menjalankan ibadah bersama keluarganya.

"Witan (Sulaeman) tidak masuk daftar karena berencana naik haji tahun ini. Jadwalnya itu bentrok," kata Sumardji.

"Dia (Witan) akan berangkat tanggal 24 (Mei 2024) bersama keluarganya. Di sana 'kan bisa lama, sebulan mungkin," tutur pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC itu.

Daftar pemanggilan 22 pemain ke Timnas Indonesia ini merupakan persiapan yang dilakukan Shin Tae-yong untuk menghadapi Irak dan Filipina.

Dua pertandingan tersebut merupakan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga melawan Irak akan diselenggarakan pada 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB, sementara laga kedua kontra Filipina digelar pada 11 Juni 2024. Seluruh pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Bukan cuma Witan Sulaeman. Pemain langganan Timnas Indonesia yang juga tak dipanggil ialah Marc Klok dan Elkan Baggott.

Terlepas dari itu, perjuangan Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah cukup baik.

Tergabung di Grup F bersama Filipina, Irak, dan Vietnam, tim asuhan Shin Tae-yong kini berada di peringkat kedua klasemen Grup F.

Dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan, Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.