Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung merasa belum puas dengan penampilannya sekalipun bisa melewati babak pertama Thailand Open 2024.

Gregoria, yang merupakan unggulan ketiga, melangkah ke babak kedua ajang Super 500 BWF tersebut setelah mengalahkan wakil China Taipei, Liang Ting Yu, dua gim langsung 21-18 dan 21-17, pada Rabu, 15 Mei 2024, siang WIB.

Gregoria mengakui masih banyak kesalahan yang dia lakukan dalam pertandingan tersebut sehingga membuat dirinya beberapa kali sempat tertinggal.

"Dari segi permainan yang saya tampilkan hari ini belum nyaman. Kondisi lapangan berbeda dengan saat latihan kemarin. Saya juga masih mencari-cari bentuk permainan terbaik," katanya.

Pada ujung gim pertama, Gregoria sempat tertinggal tiga poin 15-18. Namun, dia kemudian bisa bangkit dan mencetak enam poin beruntun untuk memenangi gim tersebut.

Situasi yang cukup ketat juga dialami Gregoria pada awal gim kedua. Ia berulang kali mengejar ketertinggalan sebelum mulai mendominasi menjelang interval dan tidak terkejar lagi setelahnya.

"Ketinggalan itu terjadi karena kesalahan saya sendiri. Hanya, harus diakui lawan juga bermain bagus dan ini merupakan pertemuan pertama," ujar atlet asal Wonogiri itu.

Gregoria merupakan tunggal putri kedua Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen ini. Sebelumnya, satu tiket sudah terlebih dahulu diamankan oleh Komang Ayu Cahya Dewi.

Tunggal putri sudah kehilangan satu wakil, yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo. Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu pulang lebih awal usai takluk melawan wakil India, Ashmita Chaliha.