Bagikan:

JAKARTA - Kejuaraan Nasional Rally Putaran 1 bakal kembali digelar Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara atau tepatnya di perkebunan Rambung Sialang Estate milik PT PP London Sumatera Indonesia ( Lonsum) yang berjarak 60 km dari Medan pada 8-9 Juni 2024.

Dikutip dari Media Centre Sumatera Utara Rally 2024, Jumat, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sumatera Utara selaku penyelenggara, saat ini tengah melakukan penyempurnaan dan persiapan lapangan untuk memfasilitasi pertarungan para pereli pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 (Leg-1) dan Minggu, 9 Juni 2024 (Leg-2).

Hal itu perlu diperhatikan berdasarkan prediksi cuaca yang akan datang dan dengan kondisi jalan perkebunan sawit dengan permukaan yang keras saat kering dan cenderung sangat licin saat basah.

Pendaftaran peserta dibuka mulai hari Senin, 13 Mei 2024. Ceremonial Start akan diadakan pada Jumat (7/6) di Alun-alun Kabupaten Serdang Bedagai dan diprediksi akan dipadati oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Kawasan yang berada di areal perkebunan sawit ini juga pada tahun 1996-1997 menjadi salah satu lintasan World Rally Championship (WRC). Rambung Sialang terakhir kali menjadi tuan rumah ketika Asia Pacific Rally Championship (APRC) digelar di Sumatera Utara pada Juli 2019 lalu.

Sumatera Utara di tahun 2024 ini didaulat dua kali sebagai tuan rumah reli panjang, yakni Kejuaraan Nasional Rally Putaran 1 dan APRC Asia Cup putaran keempat yang bakal digelar pada 2-4 Agustus.