Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta dan PSIS Semarang termasuk dalam empat tim yang akan berpartisipasi di ajang Premium Sports. Keduanya bakal bersaing dengan dua tim Malaysia, Selangor FC dan Sabah FC.

Kompetisi tersebut akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. Turnamen yang diselenggarakan atas kerja sama dengan Nine Sport Inc sebagai Co-Promotor ini akan menyediakan total hadiah sebesar 50 ribu dolar AS atau setara dengan Rp803 juta.

Programming and Acquisition Director RCTI, Dini Putri, mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen RCTI dalam mendukung program pemerintah.

Program yang dimaksud ialah pengembangan budaya olahraga di masyarakat dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya sepak bola di level internasional.

"Persaingan empat tim unggulan tersebut, pastinya akan memberikan pertandingan spektakuler yang menghibur seluruh pencinta sepak bola, khususnya masyarakat Indonesia," kata Dini.

Pertandingan perdana turnamen ini akan digelar pada 30 Mei 2024 pukul 17.00 WIB. Sementara laga kedua pukul 19.30 WIB. Turnamen ini nantinya akan disiarkan langsung oleh RCTI, MNC Vision, K-Vision, serta Vision+.

Kompetisi kemudian dilanjutkan pada 2 Juni 2024 dengan detail waktu yang sama. Pada hari kedua itu, pertandingan perebutan juara ketiga digelar terlebih dahulu diikuti partai final pada pertandingan kedua.

Tim yang keluar sebagai juara akan mendapatkan uang sebesar 30 ribu dolar AS beserta Piala Rajawali untuk tim dan medali bagi masing-masing pemain.

Lalu, tim yang menjadi runner-up turnamen akan menerima uang sebesar 15 ribu dolar AS berikut medali bagi para pemain. Terakhir, tim yang menempati posisi ketiga dan keempat masing-masing menerima 10 ribu dolar dan lima ribu dolar AS.

Selain itu, disediakan juga plakat bagi penerima penghargaan, seperti Man of the Match, MVP of the Tournament, Goal of the Tournament, dan Fair Play Award.

Pertandingan antara keempat tim itu menggunakan format semifinal. Tim-tim yang menang di laga perdana akan melenggang ke babak final dan yang kalah saling bertemu merebut tempat ketiga.

Waktu pertandingan tetap normal 2 x 45 menit dengan pergantian pemain tidak dibatasi. Apabila skor tetap imbang hingga waktu normal berakhir maka akan dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung keseruan kompetisi Premium Sports di stadion JIS, dapat melakukan pemesanan tiket melalui Loket.com.

Ada 4 kategori yang tersedia, yakni VIP, Kategori 1, Kategori 2, dan Kategori 3.

Pemesanan tiket bisa dilakukan mulai Sabtu, 11 Mei 2024. Penyelenggara akan menjual tiket sesuai dengan kapasitas stadion yang sanggup menampung sebanyak 82 ribu penonton.