Gia Cedera dan Tinggalkan Jakarta Pertamina Enduro
Giovanna Milana meninggalkan Jakarta Pertamina Enduro (Instagram/@gia__day).

Bagikan:

JAKARTA — Pevoli Giovanna Milana resmi meninggalkan klub Jakarta Pertamina Enduro (JPE) yang tengah berkompetisi di Proliga 2024 karena cedera.

Atlet asal Amerika Serikat tersebut mengalami cedera pada saat membela JPE pada pekan kedua Putaran I yang berlangsung di GOR Jatidiri, 2-5 Mei 2024.

Gia dalam unggahan di Instagram memastikan cedera yang dialami sebenarnya tidak terlalu serius. Namun, ia membutuhkan perawatan dan pemulihan sehingga harus melewatkan 8-10 pertandingan.

"Agar Pertamina Enduro punya peluang sukses musim ini, saya harus diganti saat saya cedera. Karena itu, saya tidak bisa kembali sesuai aturan liga," demikian tulis atlet yang berusia 25 tahun itu.

Gia memastikan hal tersebut merupakan keputusan bersama dengan pihak klub. Selain itu, dia juga tidak langsung meninggalkan klub karena masih harus menjalani perawatan dan terapi di Jakarta.

"Saya memutuskan untuk tetap ada di sini selama beberapa pekan untuk menjalani terapi dari klub dan mendukung rekan-rekan setim di masa transisi ini," kata Gia.

Lebih lanjut, Gia mengucapkan terima kasih kepada pencinta bola voli yang telah mendukungnya. Ia juga memastikan dirinya akan kembali dan bermain di Indonesia lagi.

"Terima kasih atas cinta dan kesabaranmu dan telah bersama kami melalui semua ini. Maafkan saya tidak punya lebih banyak waktu bersama kalian, tapi saya berjanji untuk kembali dan bermain di Indonesia lagi," tulis Gia.

Saat ini Jakarta Pertamina Enduro duduk di puncak klasemen setelah pekan kedua Putaran I selesai. Mereka menang tiga kali dan kalah satu kali untuk mengumpulkan sembilan poin.