Bagikan:

JAKARTA - Selesai sudah perebutan juara ketiga dalam Piala Asia U23 tahun 2024 ini yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar. Pertandingan dimenangkan oleh Timnas Irak dengan skor 2-1. Indonesia awalnya unggul pada menit ke 19 dengan gol pertama yang dicetak oleh Ivar Jenner.

Namun, Irak segera menyamai kedudukan pada menit ke 27 lewat tendangan Zaid Tahseen. Hingga akhir babak kedua, baik Indonesia maupun Irak, sama-sama berhasil mempertahankan gawang dan skor imbang. Tapi hal tersebut tak bertahan lama, pada babak perpanjangan waktu, Irak mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan berhasil mengungguli Indonesia.

Meski Timnas Indonesia terus berusaha untuk menyamai kedudukan, namun kini Garuda Muda harus berlapang dada dengan skor akhir 2-1. Berbagai macam penghormatan pun diberikan oleh pendukung Indonesia yang tetap bangga pada pencapaian Timnas. Karena pertandingan semalam berjalan sportif dengan wasit yang dinilai cukup adil.

Meski begitu, Timnas Indonesia masih berpeluang untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 lewat jalur pertandingan play-off melawan Guinea pada 9 Mei mendatang. Dan jika berhasil dan lolos ke Olimpiade Paris, maka Garuda Muda akan tergabung dalam Grup A bersama Prancis, Amerika Serikat dan Selandia Baru. Simak videonya berikut ini.