Momen Kocak Witan Sulaeman di Konferensi Pers, Sampai Buat Shin Tae-yong Tahan Tawa
Witan Sulaeman - Shin Tae-yong (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kejadian lucu terlihat saat konferensi pers jelang laga timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan. Karena tingkah konyol winger timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sampai terpaksa menahan tawa.

Sebelum timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 pada Senin, 29 April malam WIB, digelar agenda konferensi pers pra laga. Pada agenda Minggu, 29 April sore WIB, Witan Sulaeman terlihat mendampingi Shin Tae-yong.

Saat akan memberikan komentar kepada awak media, Witan justru melakukan hal yang membuat sang pelatih sampai harus menahan tawa. Sang pemain ternyata lupa menyalakan mikrofon yang ada di hadapannya.

Shin Tae-yong yang menyadari itu, kemudian menunjuk ke arah mikrofon. Namun Witan salah tangkap karena sang pelatih memang tak fasih berbahasa Indonesia. Alih-alih menyalakan mikrofon seperti perintah sang pelatih, Witan malah mendekatkan pengeras suara ke mulutnya.

Menyadari adanya kendala bahasa, Shin Tae-yong langsung mengulurkan tangan ke arah mikrofon guna menghidupkan alat tersebut. Witan yang salah tangkap lalu tersenyum merasa malu.

Setelah membantu Witan, Shin tidak langsung kembali ke posisinya. Melihat kelakuan lucu sang pemain, Shin malah beberapa saat mematung dan melihat raut wajah Witan yang keheranan.

Witan pun mencoba melanjutkan tugasnya untuk memberikan komentar pertandingan seraya menahan ketawa. Di sisi sebelahnya ternyata Shin Tae Yong menutup mulut dengan tangan kiri sambil menahan tawa melihat kelakuan Witan Sulaeman.

Terlepas dari momen itu, Shin selaku pelatih menyatakan bahwa timnas Indonesia U-23 yang tidak diunggulkan siap memberikan perlawanan sengit kepada Uzbekistan yang disebut-sebut sebagai calon kuat juara Piala Asia U-23 2024.

“Ini akan jadi semifinal yang tidak mudah. (Tapi) sejauh ini kami dalam bentuk yang baik, memiliki persiapan yang baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang lawan Uzbekistan.