Bagikan:

JAKARTA - Juventus lolos dari kekalahan setelah gol bunuh diri Alberto Dossena mengubah skor menjadi 2-2 dalam duel Serie A Italia melawan Cagliari di Stadion Sardegna Arena, Sabtu, 20 April 2024 dini hari WIB .

Juve memetik hasil imbang untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, Juve yang melakoni laga tandang ditahan Torino tanpa gol.

Tambahan satu poin dari laga melawan Cagliari menjadikan Bianconeri mengantungi poin 64. Juve yang menduduki peringkat tiga masih unggul lima poin dari Bologna yang menempati posisi empat.

Bologna akan menyambangi markas AS Roma yang menduduki peringkat lima. Roma berambisi menggeser Bologna demi masuk zona Liga Champions. Apalag, Giallorossi yang memiliki poin 55 hanya terpaut empat poin dari Bologna.

Sementara, Cagliari masih berkutat di papan bawah dengan menduduki peringkat 14. Mereka hanya unggul lima poin dari Frosinone yang berada di zona degradasi.

Di pertandingan itu, Cagliari langsung unggul dua gol yang semuanya dicetak dari titik penalti. Gol pertama tuan rumah tercipta di menit 30. Penalti diberikan setelah bek Bremer dinyatakan handball di kotak terlarang.

Wasit Marco Piccinini sempat meninjau insiden itu lewat VAR. Setelah meninjaunya, Piccinini menyatakan Bremer telah menyentuh bola dengan tangan dan menunjuk titik putih.

Gelandang Gianluca Gaetano menuntaskan eksekusi itu dengan mengecoh kiper Wojciech Szczesny. Unggul 1-0 menjadikan pemain Cagliari bersemangat menekan lawan.

Hasilnya hanya berselang enam menit, Cagliari menambah gol yang juga dicetak dari titik penalti. Kali ini, Szczesny yang melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan striker Zito Luvumbo.

Eksekusi penalti tidak dilakukan oleh Gaetano tetapi Yerry Mina. Meski demikian, Mina sukses menjebol gawang Juve. Skor 2-0 untuk Cagliari dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Juve berusaha bangkit. Sementara Cagliari berharap bisa mempertahankan keunggulan itu. Namun mereka justru menurunkan tempo permainan.

Juve berhasil mengembangkan permainan dan kesabaran pemain asuhan Massimiliano Allegri ini pun membuahkan hasil.

Striker Dusan Vlahovic mencetak gol indah dari tendangan bebas di luar kotak penalti di menit 61.

Selanjutnya, La Vecchia Signora mendapat gol kedua menjelang akhir pertandingan. Bek Alberto Dossena melakukan blunder dengan membuat gol bunuh diri di menit 87.

Skor berubah menjadi 2-2. Tidak ada lagi gol yang tercipta sampai menit terakhir. Skor imbang itu pun bertahan sampai akhir laga.