Persis Sebut Persija Tetap Diuntungkan meski Hanya Punya 15 Pemain
Milomir Seslija, pelatih Persis Solo (Instagram/@persisofficial).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, bakal mengawal tim menyambangi markas Persija Jakarta. Meski sadar tim lawan tak tampil pincang, hal itu dianggap Milomir tak mengurangi kekuatan Macan Kemayoran.

Laga Persija vs Persis akan tersaji pada pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu, 17 April 2024, malam WIB.

Macan Kemayoran selaku tuan rumah memang hanya memiliki 15 pemain tersedia. Situasi itu dialami Persija lantaran lima pemain mereka dipanggil Timnas Indoensia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Selain itu, sejumlah nama juga dipastikan abesn karena cedera dan akumulasi kartu.

Meski tampil dengan skuad terbatas, Milomir Seslija beranggapan bahwa kondisi tersebut malah menguntungkan Persija Jakarta. Pasalnya, situasi sulit itu akan membuat Macan Kemayoran bermain lebih ngotot demi kemenangan.

Hal itu jelas akan memberikan tekanan bagi Persis. Apalagi, Persija tampil di hadapan pendukung sendiri.

"Lima belas pemain adalah jumlah yang cukup. Bahkan, 13 pemain bisa juga menjadi jumlah yang cukup bagi mereka (Persija)," kata Milomir Seslija saat konferensi pers, Selasa, 16 April 2024.

"Situasi ini sebetulnya secara dilematis mungkin akan menguntungkan Persija. Di satu sisi, tekanan akan ada di Persis Solo," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Terlepas dari pandangannya soal kondisi skuad Persija, Milomir menegaskan bahwa sejatinya tak ada yang diunggulkan dari laga ini. Menurutnya, dua tim memiliki peluang sama untuk meraih kemenangan.

Milo kemudian memberikan contoh Persikabo 1973. Tim tersebut sudah dipastikan terdegradasi, tapi secara mengejutkan berhasil mengalahkan Bali United yang berada di papan atas pada laga Senin, 15 April 2024.

"Namun, di Indonesia tidak ada tim yang jauh lebih kuat atau lebih baik sehingga punya jaminan untuk menang."

"Bagi saya, Liga Indonesia seperti Liga Inggris. Tidak ada tim yang lebih bagus dan lebih baik untuk kemudian menjadi pemenang."

"Seperti kita lihat kemarin ada Persikabo yang bisa mencatatkan kemenangan di luar perkiraan banyak orang," tuturnya.