Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 harus menang melawan Australia U-23 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 melanjutkan perjuangan di Piala Asia U-23 2024 setelah kekalahan kontroversial dari Qatar U-23 pada 15 April 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong harus bangkit di laga kedua dengan menghadapi Australia U-23.

Timnas Indonesia U-23 saat ini menghuni dasar klasemen Grup A setelah takluk dari tuan rumah Qatar 0-2.

Bukan cuma gagal memetik poin penuh di laga perdana, penampilan Garuda Muda di Stadion Jassim bin Hamad itu juga melahirkan kerugian besar.

Wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin laga tersebut tampak berat sebelah. Selain menghadiahi penalti kontroversial buat Qatar, pengadil asal Tajikistan itu juga mengganjar kartu merah buat Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta.

Kartu merah tersebut juga menuai perdebatan karena pelanggaran yang dilakukan keduanya tak layak mendapatkan hukuman tersebut.

Absennya Ivar dan Sananta di laga melawan Australia pada Kamis, 18 April 2024, jelas membuat Shin Tae-yong mesti memutar otak lebih keras.

Sang pelatih harus cermat dalam memilih pemain pengganti ideal yang sepadan, terlebih untuk posisi vital yang ditinggal Ivar Jenner.

Kekalahan dari Qatar di laga perdana mesti dilupakan Timnas Indonesia U-23. Mereka harus bangkit dan meraup poin sempurna saat berjumpa Australia demi membuka asa lolos ke fase gugur.

Pasalnya, jika gagal menang melawan Australia, peluang Garuda Muda ke babak gugur kian tipis.

Shin Tae-yong punya tiga hari untuk persiapan melawan Australia selepas laga perdana Grup A. Optimisme muncul lantaran kans menekuk Australia cukup terbuka.

Australia pun cuma mengemas satu poin saat berjumpa Yordania di laga pertama Grup A. Mereka bermain seri tanpa gol.

Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024

Laga kedua Grup A

Indonesia U-23 vs Australia U-23

Kamis, 18 April 2024

Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha

Pukul 20.00 WIB