Bagikan:

JAKARTA - Oklahoma City Thunder tak memberi kesempatan bagi Dallas Mavericks saat mereka menggulung lawan dengan skor 135-86 pada Senin 15 April pagi. Shai Gilgeous-Alexander tampil impresif dengan mencetak 15 poin dengan hanya 16 menit bermain.

Thunder (57-25) mengakhiri musim reguler dengan kemenangan lima pertandingan berturut-turut untuk merebut posisi teratas di Wilayah Barat untuk pertama kalinya sejak musim 2012-13.

Dalam pertandingan tersebut, Mavericks (50-32) memilih untuk mencadangkan semua pemain inti mereka kecuali Tim Hardaway Jr. Hal itu termasuk Luka Doncic dan Kyrie Irving, yang beristirahat untuk pertandingan kedua berturut-turut menjelang pembukaan playoff Dallas melawan Clippers.

Oklahoma City tidak memiliki kepastian seperti itu saat masuk ke hari terakhir, karena mereka merupakan bagian dari posisi imbang tiga arah dengan Denver dan Minnesota untuk posisi teratas di Barat. Namun, kemenangan Denver memastikan posisi playoff Thunder.

Thunder mencetak 11 poin pertama dalam pertandingan untuk membangun keunggulan yang tidak pernah mereka lepaskan hingga akhir pertandingan. Meskipun Mavericks sempat mendekat, Thunder menutup kuarter pertama dengan serangan 17-4 untuk kembali menguasai pertandingan dan unggul 39-22 setelah kuarter pertama.

Oklahoma City terus menekan di kuarter kedua, mengungguli Dallas 43-19 untuk memimpin 82-41 saat turun minum.

Di paruh kedua, selain beberapa menit di kuarter ketiga dari Josh Giddey, pemain inti Thunder duduk. Namun, hal itu tidak menghentikan Oklahoma City dari memperbesar keunggulan. Thunder memimpin dengan selisih hingga 55 poin di kuarter ketiga dan 58 poin di kuarter keempat.

Brandon Williams memimpin Mavericks dengan 22 poin, sementara Olivier-Maxence Prosper menyumbang 15 poin. Namun, itu tidak cukup untuk mengatasi serangan kuat Thunder.

Dengan tujuh pemain Thunder mencetak skor dua digit, Aaron Wiggins mencetak 14 poin dari bangku cadangan dan Ousmane Dieng menyumbang 13 poin. Rookie Chet Holmgren mencetak 13 poin dengan sembilan rebound dalam hanya 11:32 menit bermain.

Thunder menembakkan 55.7 persen dari lapangan, menunjukkan dominasinya dalam pertandingan tersebut.