Bagikan:

JAKARTA - Pemain andalan Shai Gilgeous-Alexander mencetak 26 poin untuk memimpin Oklahoma City Thunder saat tuan rumah menghancurkan San Antonio Spurs dengan skor 127-89 pada Kamis 11 April pagi.

Oklahoma City (55-25) telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dan berada di posisi kedua di klasemen Konferensi Barat dengan dua pertandingan tersisa.

Spurs (20-60) kalah empat dari enam pertandingan terakhir mereka. San Antonio telah kalah setidaknya 60 pertandingan hanya untuk kali keempat dalam sejarah NBA dan musim kedua secara berturut-turut.

Spurs bermain tanpa bintang rookie Victor Wembanyama karena cedera pergelangan kaki kanan. Tanpa Wembanyama, San Antonio cepat terperosok ke dalam lubang besar. Thunder mencetak 11 poin pertama dalam pertandingan ketika Spurs melewatkan tujuh tembakan pertama mereka.

Seluruh 11 poin Spurs dalam kuarter pertama datang dalam rentang kurang dari tiga menit. Setelah rentetan tersebut, Oklahoma City mengakhiri kuarter pertama dengan 19-0 untuk menguasai pertandingan.

Gilgeous-Alexander dan Josh Giddey masing-masing menyamai jumlah poin Spurs dalam kuarter pertama. Giddey mencetak 20 poin dengan 7 dari 12 tembakan, 12 rebound, dan tujuh assist.

Di luar Zach Collins, yang mencetak sembilan dari 11 poin Spurs dalam kuarter pertama, San Antonio hanya 1 dari 18 dari lapangan.

Keunggulan Thunder melonjak hingga 36 poin dalam paruh pertama, dan saat paruh waktu, Chet Holmgren menjadi bintang. Pemain rookie itu mencetak sembilan poin dan enam rebound dalam paruh pertama sebelum pelatih Oklahoma City, Mark Daigneault, Menariknya untuk istirahat dalam rangkaian back-to-back.

Collins memimpin Spurs, yang melepaskan tembakan terendah musim ini sebesar 33,3 persen dari lapangan, dengan 20 poin.

Gordon Hayward, yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera di kaki, mencetak poin tertingginya sejak ditukar ke Oklahoma City. Hayward mencetak 18 poin dengan 6 dari 8 tembakan.

Thunder kali ini tampil tanpa Luguentz Dort, yang absen dalam rangkaian back-to-back kedua karena istirahat.