Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra unggulan kedua Anthony Sinisuka Ginting melewati babak pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2024.

Ginting menjaga harapan mempertahankan gelar dengan mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth, 21-14 dan 21-13 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Zhejiang, China, Rabu, 10 April. 

“Hari ini semua rancangan strategi bisa berjalan baik. Pola mainnya juga bisa langsung in,” ujar peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu usai pertandingan.

Dalam edisi tahun lalu, Ginting adalah satu-satunya wakil Indonesia yang sukses memenangi turnamen ini. Ketika itu, dia mengalahkan tunggal Singapura, Loh Kean Yew, di laga pamungkas.

 

Ginting mengatakan, masih akan ada evaluasi-evaluasi dalam permainannya yang perlu dibenahi sehingga bisa mulus menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Harus ditambah fokus dan pola mainnya. Cuma tiap lawan tentu berbeda. Jadi secara umum di lapangan saya jangan gampang mati. Juga harus mengurangi kesalahan sendiri saja,” kata dia.

Ginting adalah wakil kedua Indonesia yang mengamankan tiket babak 16 besar. Sebelumnya, tiket pertama diamankan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Adapun beberapa wakil lainnya sudah harus angkat koper. Dua di antaranya adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Lalu ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.