Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Hoang Duc, sesumbar bakal mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret 2024. Dia dan tim ingin memberikan kado manis pada hari ulang tahun sang pelatih, Philippe Troussier.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Agenda itu ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun pelatih Vietnam.

Karena itu, Hoang Duc menyatakan bakal menjadikan kandang Timnas Indonesia sebagai panggung perayaan ulang tahun dengan kemenangan timnya.

Ucapan sesumbar berpesta di kandang lawan ini diutarakan sang pemain karena ia merasa timnya telah memahami pergerakan Timnas Indonesia.

"Pertandingan besok sangat penting bagi kedua tim. Kami sudah berlatih dan memahami filosofi pelatih kepala."

"Sehingga, kami akan turun ke lapangan pertandingan dengan semangat tertinggi untuk berkontribusi kepada suporter," kata Nguyen Hoang Duc pada Rabu, 20 Maret 2024.

"Apalagi besok adalah hari ulang tahun pelatih. Kami akan berjuang untuk itu. Mendapatkan hasil yang baik untuk Anda (pelatih)," tuturnya.

Selain didorong ambisi untuk memberikan kado indah kepada Philippe Troussier, Hoang Duc mematok kemenangan atas Timnas Indonesia karena riwayat pertemuan kedua tim sebelumnya.

Timnas Indonesia dan Vietnam bersua di Piala Asia 2023 dengan kemenangan untuk Skuad Garuda. Pada momen itu, Hoang Duc terpaksa absen karena cedera.

Kini, saat ia bisa ikut berkontribusi dan menginjakkan kaki di Indonesia, ambisi besar itu membakar semangat Hoang Duc. Dia juga menyebut bahwa mental para pemain Vietnam sudah lebih baik.

"Saya absen di Piala Asia 2023 karena cedera. Harus duduk di rumah dan menonton pertandingan tim membuat saya sangat bersemangat untuk kembali," ujar Hoang Duc.

"Vietnam sudah aktif mempersiapkan diri dan siap mental menghadapi tekanan dari fans Indonesia. Saya sangat bersemangat untuk menampilkan performa bagus dan membawa pulang kemenangan," katanya.