Bagikan:

JAKARTA - George Russell mengungkapkan bahwa ia dan Mercedes telah menerima banyak telepon dan pesan dari pembalap lain sejak kursi di tim itu lowong pada 2025. Hal ini terjadi menyusul keputusan Lewis Hamilton untuk pindah ke Ferrari.

Dunia F1 dikejutkan pada awal Februari ketika dikonfirmasi bahwa Hamilton akan bergabung dengan Scuderia musim depan, yang mengakhiri kemitraan selama satu dekade dengan Mercedes. Meskipun Hamilton sebelumnya telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap bersama tim hingga akhir 2025, juara F! tujuh kali tersebut mengaktifkan opsi pelepasan yang memungkinkannya untuk pindah.

Berbagai nama telah dispekulasikan sebagai kandidat potensial untuk kursi Hamilton yang kosong, namun Russell tidak khawatir tentang siapa yang akhirnya bergabung dengannya di skuad.

“Ini akan menjadi beberapa bulan yang menarik untuk melihat apa yang terjadi,” kata Russell. "Tapi dari sisi saya, saya telah menjadi rekan tim dengan pembalap terhebat sepanjang masa selama dua tahun terakhir, dan saya sama sekali tidak khawatir siapa yang akan berada di samping saya. Saya ingin diuji melawan yang terbaik dan saya merasa itu yang saya dapatkan dua tahun terakhir ini.

Ketika ditanya seberapa besar pengaruhnya dalam keputusan pembalap, Russell menjawab: “Saya pikir untuk setiap tim penting untuk memiliki harmoni yang baik antara para pembalap, karena itu merembes ke semua insinyur, dan seluruh tim, tetapi pada akhirnya keputusan ada pada Toto [Wolff] dan dewan.

"Kami sudah memiliki banyak percakapan dan saya sudah bersama Toto banyak kesempatan di musim dingin ini, jadi melihat nama-nama pembalap muncul di telepon cukup lucu dan bahkan di telepon saya juga, saya sudah menerima beberapa panggilan telepon dan pesan teks,” ujarnya.

“Jadi itu cukup menarik, tetapi sebagai tim, kami berada dalam peluang dan posisi yang sangat baik untuk memasuki babak baru ini, [setelah] begitu banyak kesuksesan dengan Lewis dan Mercedes,” tambah Russel.

Spekulasi tentang siapa yang bisa menjadi rekan tim Russell di Mercedes telah melihat berbagai nama dilemparkan ke dalam campuran, dari pembalap muda yang sedang naik daun hingga mereka yang bisa membawa lebih banyak pengalaman.

Russell juga baru-baru ini menjelaskan bahwa dia tidak akan memiliki masalah dengan Max Verstappen akan bergabung dengan tim setelah rumor yang mengaitkan pembalap Belanda itu dengan perpindahan masa depan ke Silver Arrows.