Bagikan:

JAKARTA - Manchester City sukses mempermalukan rival sekota, Manchester United, pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2023/2024. Tampil di Stadion Etihad pada Minggu, 3 Maret 2024, City menang 3-1.

Phil Foden menjadi pahlawan kemenangan The Citizens. Dia mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Penampilan apik Foden membuat Pep Guardiola melepas pujian. Dia bahkan tak segan menyebut pemain 23 tahun itu layak mendapat gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini.

Tak hanya sekali ini saja Foden berperan penting buat City, tapi juga sepanjang musim ini.

Selain kontribusinya, Foden juga kian dicintai karena dia produk binaan asli Manchester City.

"Saat ini, dia adalah yang terbaik (di liga). Untuk menjadi kelas dunia, Anda harus memenangi pertandingan. Dia memenangi pertandingan."

"Dia selalu mencetak gol, tapi sekarang dia memenangi pertandingan. Ketika Anda melakukan ini, Anda mencapai level lain sebagai pemain."

"Dia sudah menjadi pemain legendaris karena pada usianya, permainan yang dimainkan, menit bermain, gol yang dicetak, gelar yang diraih, dan dia berasal dari sini (akademi Manchester City). Itulah mengapa hubungan dengan para penggemar sangat luar biasa."

"Dia adalah pemain terbaik musim ini. Dengan segala hormat kepada para pemain luar biasa, tidak ada seorang pun yang begitu menentukan bagi kami selain dia musim ini," kata Pep Guardiola seperti dilansir The Sun.

Phil Foden mencuri perhatian saat Manchester City membungkam Manchester United.

Dia sukses mengonversi umpan Rodri untuk menyamakan kedudukan 1-1 setelah City tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol Marcus Rashford (8').

Pemain 23 tahun itu kemudian membawa The Citizens unggul 2-1 pada menit ke-80 selepas bermain satu-dua dengan Julian Alvarez.

Tambahan dua gol di laga versus United membuat Foden kini mengemas 18 gol dalam 39 penampilan bersama City di semua ajang.