Manchester United Gelontorkan Anggaran Transfer Musim Panas hingga Rp3,3 Triliun
Casemiro, jadi tumbal MU untuk mendatangkan uang di musim panas nanti. (foto: x @manutd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United sedang merencanakan anggaran transfer musim panas senilai hingga Rp3,3 triliun. Sir Jim Ratcliffe telah menyelesaikan pengambilalihan saham minoritasnya atas United dan, setelah merancang rencana untuk jendela transfer Januari, kini juga mempersiapkan untuk transfer musim panas nanti.

Ketua INEOS berencana untuk berinvestasi dalam skuat MU musim panas ini dan saat ini merencanakan anggaran senilai antara Rp2,9 hingga Rp3,3 triliun, di mana hampir Rp1,9 triliun dari angka itu berasal dari penjualan pemain.

Pemain yang tidak termasuk dalam rencana Erik ten Hag, seperti Jadon Sancho dan Donny van de Beek, akan dilego pada untuk transfer musim depan, tetapi juga bisa ada pergerakan signifikan dalam skuad manajer saat ini.

Antony, yang bergabung dengan biaya Rp1,7 triliun dari Ajax pada tahun 2022, berpeluang dilego setelah periode yang sangat mengecewakan di Old Trafford yang membuatnya kesulitan untuk memperoleh menit bermain dalam beberapa minggu terakhir. Ratcliffe bersedia mengalami kerugian pada winger Brasil tersebut tetapi masih akan menuntut apa yang disebut sebagai biaya 'signifikan' untuk menyetujui penjualan.

Saat ini tidak ada peminat yang jelas untuk Antony, tetapi klub dari Arab Saudi sedang mempertimbangkan langkah tersebut. Bahkan juga tengah dipertimbangkan membawanya kembali ke Ajax.

Diharapkan United akan menghibur minat dari Arab Saudi bersama sejumlah pemain lain juga. Direktur sepak bola John Murtough mengunjungi Timur Tengah selama Piala Dunia Klub dengan tujuan membangun hubungan dengan klub Saudi.

Al Hilal ingin mencapai kesepakatan untuk menandatangani gelandang Casemiro, yang bisa dijual dengan harga yang tepat, sementara Al Ittihad dan Al Nassr sedang mengupayakan langkah-langkah untuk bek tengah Raphael Varane.

INEOS sendiri berharap mencapai anggaran musim panas penuh sebesar Rp3,3 triliun, dan rencana sedang disusun untuk menandatangani striker baru, bek tengah, dan full bek, sementara gelandang serang kemungkinan akan menjadi target, di mana Michael Olise dari Crystal Palace sudah disetujui oleh Ratcliffe.

Untuk penyerang, striker Bayern Munich Eric Maxim Choupo-Moting tidak lagi menjadi target karena dia hanya dibahas sebagai alternatif jangka pendek di bulan Januari. Tetapi United sedang mempertimbangkan Benjamin Sesko dari RB Leipzig, Joshua Zirkzee dari Bologna, dan Serhou Guirassy dari Stuttgart.

Rafael Leao dan Victor Osimhen, masing-masing dari AC Milan dan Napoli, keduanya diidolakan di Old Trafford tetapi dianggap sebagai target yang tidak realistis pada saat ini.

Jean-Clair Todibo dari Nice adalah opsi bek tengah potensial tetapi sumber menunjukkan Jonathan Tah dari Bayer Leverkusen sebagai target potensial juga karena United berusaha untuk memperkuat pertahanan. Bek kiri Bournemouth Milos Kerkez juga telah diintai.

Terkait