Indonesia Raih Sembilan Medali di Kejuaraan Dunia Parabulu Tangkis 2024
Atlet para bulu tangkis Indonesia Leani Ratri Oktila (Instagram/@oktila_lr).

Bagikan:

JAKARTA – Tim Parabulu Tangkis Indonesia berhasil membawa pulang total sembilan medali dari Kejuaraan Dunia Parabulu Tangkis 2024.

Pada kejuaraan yang berlangsung di Pattaya, Thailand, Indonesia mendapat tiga medali emas, lima medali perak, dan satu medali perunggu.

Tiga medali emas berasal dari nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Medali emas ganda putra dikantongi oleh Dwiyoko/Fredy Setiawan yang bermain di nomor ganda putra SL3-SL4.

Pasangan ini sukses menempati podium tertinggi setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Monkhong Bunsun/Siripong Teamarrom.

Medali emas berikutnya didapat oleh pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang bermain di nomor SL3-SU5. Pasangan ini menghentikan Manasi Girishchandra Joshi/Thulasimathi Murugesan dari India.

Leani juga menyumbang medali emas lainnya ketika bermain di ganda campuran bersama Hikmat Ramdani. Mereka menghentikan kompatriot mereka, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah, di nomor ganda campuran SL3-SU5.

Sementara itu, lima medali perak dipersembahkan oleh Fredy/Sadiyah, Leani di sektor tunggal putri SL4, Qonitah Ikhtiar Syakuroh di sektor tunggal putri SL3, Dheva Anrimusthi di sektor tunggal putra SU5, dan Fredy Setiawan di nomor tunggal putra SL4.

Adapun satu-satunya medali perunggu dibawa pulang Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah Prawiranegara yang turun di nomor ganda putra SU5.