Peluang Marcus/Kevin Bersatu Lagi Tetap Menjadi Enigma
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali masuk Pelatnas PBSI Cipayung (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Peluang Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk kembali bermain sebagai pasangan di sektor ganda putra masih menjadi enigma.

PBSI belum bisa memastikan nasib pasangan tersebut yang sampai saat ini masih berada di daftar pemain pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Cipayung.

"Itu pastinya saya akan tanyakan lagi ke Kevin/Marcus, apakah mereka masih terus bermain atau tidak. Soal kepastian, saya juga belum bisa memastikan," kata kepala pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

Marcus/Kevin kembali masuk Pelatnas Cipayung ketika PBSI mengumumkan nama-nama pemain promosi dan degradasi pada awal tahun ini.

Meski demikian, pasangan berjuluk The Minions tersebut masih absen berlatih dan bertanding bersama sejak Januari 2024. Sampai saat ini mereka bahkan belum didaftarkan untuk mengikuti turnamen.

Aryono mengatakan bahwa keputusan Marcus/Kevin untuk kembali bersama lagi atau tidak sepenuhnya berada di tangan kedua pebulu tangkis tersebut.

"Kami juga menghormati mereka. Mereka juga mungkin berpikir untuk ke depannya bagaimana karena usia mereka dan performa mereka saat ini. Apa akan terus atau tidak, kami juga tidak tahu," kata Aryono.

"Mereka yang memutuskan apakah akan lanjut atau berhenti. Nanti akan saya tegaskan lagi bagaimana untuk posisi mereka," tuturnya.

Marcus/Kevin adalah salah satu pasangan ganda putra yang paling menakutkan saat masih bersama. Mereka sempat berada di posisi puncak dalam daftar peringkat BWF.