Arsenal Geser Manchester City usai Menang atas Nottingham Forest
Arsenal merebut posisi kedua setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-1 di pertandingan Premier League Inggris. (X/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal harus bekerja keras sebelum mengalahkan Nottingham Forest 2-1 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion City Ground, Nottingham, Rabu, 31 Januari 2024 dini hari WIB. Kemenangan atas Forest membawa Arsenal menggeser Manchester City.

Arsenal menolak menyerah dalam perebutan titel Premier League. Setelah kehilangan posisi di puncak klasemen dan bahkan melorot ke urutan empat, kini klub London Utara itu kembali menjaga persaingan dengan pimpinan klasemen.

Setelah beberapa kali menelan kekalahan, termasuk harus mengakui keunggulan Liverpool di Piala FA, Arsenal akhirnya kembali ke jalur menang.

Kemenangan kedua secara berturut-turut setelah menghajar Crystal Palace 5-0 dan kemudian mengatasi perlawanan Forest, mereka pun berhasil naik ke peringkat dua dengan menggeser Man City.

Kini, Arsenal mengantungi poin 46. Unggul tiga poin dengan The Cityzens. Hanya, Man City masih menyimpan dua pertandingan sisa. Bila menang atas Burnley, pasukan Pep Guardiola sudah bisa menggeser Arsenal kembali.

Sementara, Forest masih berkutat di papan bawah. Forest yang mnduduki peringkat 16 hanya memiliki poin 20. Mereka hanya unggul dua poin dari Everton yang berada di posisi paling atas tim yang berada di zona degradasi.

Di pertandingan itu, Arsenal harus bekerja keras menghadapi Forest. Meski sepenuhnya menguasai permainan, namun Arsenal kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Arsenal, di pertandingan tandang itu, tidak kurang melepaskan 19 tendangan ke gawang. Sementara, Forest yang lebih memperkuat pertahanan hanya sembilan kali melakukannya.

Setelah berkali-kali menekan pertahanan lawan, serangan Arsenal baru membuahkan hasil di babak kedua. Pemain depan Gabriel Jesus memecah kebuntuan di menit 65.

Mendapat assist dari bek Oleksandr Zinchenko, Jesus melepaskan tendangan dari sudut yang sempit untuk menaklukkan kiper Matt Turner.

Selanjutnya, Arsenal tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Kali ini Jesus berperan dalam proses tercipta gol kedua.

Dirinya melepaskan umpan yang disambut Bukayo Saka. Gol yang tercipta di menit 72 itu mengubah skor menjadi 2-0.

Forest akhirnya bisa memperkecil ketinggalan saat Taiwo Awoniyi mencetak gol di menit 89. Gol itu menaikkan semangat pemain tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.

Mereka mendapat peluang bagus untuk kembali mencetak gol di injury time. Namun kiper David Raya secara gemilang menggagalkannya. Skor tetap 2-1 untuk Arsenal saat pertandingan berakhir.