Bagikan:

JAKARTA - Babak 16 besar Piala Asia 2023 kembali berlanjut pada Selasa, 30 Januari 2024. Ada ada empat tim yang tampil demi memperebutkan tiket ke babak perempat final. Semakin mengerucut, persaingan antarpeserta juga semakin sengit.

Empat laga telah dimainkan dan mengeliminasi beberapa tim. Namun, masih ada empat pertandingan lagi yang akan berlangsung pada hari ini dan besok, 31 Januari 2024.

Pada Selasa, 30 Januari 2024, akan ada dua pertandingan yang berlangsung, yaitu Uzbekistan vs Thailand dan Arab Saudi vs Korea Selatan.

Laga pertama antara Uzbekistan vs Thailand akan berlangsung pukul 14.30 waktu setempat atau pukul 18.30 WIB di Stadion Al Janoub.

Pertandingan tersebut akan menampilkan kekuatan sepak bola Asia Tengah dan Asia Tenggara yang sama-sama mencoba menyaingi kekuatan Asia Barat dan Asia Timur. Dominasi di ajang kontinental empat tahunan ini biasanya memang jadi milik tim Asian Barat dan Timur.

Pertemuan ini akan menjadi lagi sengit mengingat Uzbekistan dan Thailand sama-sama menempati peringkat kedua di grup masing-masing dan belum pernah kalah.

Setelah laga antara Uzbekistan vs Thailand, pertandingan akan dilanjutkan dengan duel klasik antara kekuatan Barat dan Timur di kawasan Asia. Arab Saudi dan Korea Selatan sama-sama penguasa lampau Piala Asia.

Skuad Elang Hijau pernah meraih tiga gelar Piala Asia dan terakhir kali berjaya pada 1996. Sementara Pasukan Taegeuk merupakan juara pada dua penyelenggaraan awal Piala Asia pada 1956 dan 1960.

Jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Selasa, 30 Januari 2024

Uzbekistan vs Thailand

Stadion Al Janoub, Al Wakrah

Pukul 18.30 WIB

Arab Saudi vs Korea Selatan

Stadion Education City, Al Rayyan

Pukul 23.00 WIB