Jadwal Piala Asia 2023 Hari Ini: Dua Laga Grup F Tersaji
Roberto Mancini ditunggu kiprahnya bersama Arab Saudi di Piala Asia 2023 (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki hari kelima pergelaran Piala Asia 2023, Thailand akan melakoni laga perdana di Grup F menghadapi Kirgizstan. Selain duel itu, ada satu duel lagi yang juga digelar pada hari yang sama, Selasa 16 Januari 2024.

Thailand menjadi wakil tim ASEAN keempat yang tampil di Piala Asia 2023 setelah sebelumnya Vietnam, Indonesia, dan Malaysia melakoni laga perdananya.

Thailand akan menghadapi tim asal Asia Tengah, Kirgizstan. Pertandingan perdana di Grup F itu akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Selasa, 16 Januari 2024, pukul 21.30 WIB.

Bagi Thailand, laga perdana ini sangat krusial untuk menentukan jalan mereka demi lolos ke babak 16 besar. Demi menjaga asa itu, mereka mesti berhasil memetik poin maksimal di setiap laga.

Namun, target itu bukan hal yang mudah bagi Pasukan Gajah Putih. Jika dilihat dari kualitas Kirgistan di peringkat FIFA, mereka berada di atas Thailand.

Pada laga perdana nanti Thailand juga mesti kerja keras karena sejumlah pemain bintang mereka absen. Kondisi itu diprediksi bakal menyajikan pertandingan seru antara Thailand vs Kirgizstan.

Selain laga itu, pertandingan Piala Asia 2023 juga akan dilanjutkan dengan duel antara Arab Saudi vs Oman. Laga digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Rabu, 17 Januari 2024, dini hari WIB.

Pertemuan Arab Saudi dan Oman ini akan menjadi laga sengit sebab kedua tim punya kekuatan relatif merata di setiap posisi.

Laga antara Arab Saudi vs Oman juga akan menghadirkan pemandangan menarik. Banyak yang menanti sentuhan tangan dingin Roberto Mancini.

Pelatih asal Italia itu kini jadi juru taktik untuk Arab Saudi. Kemampuannya diyakini akan membuat kedigdayaan tim kembali lagi.

Namun, Oman tak ingin menyerah begitu saja. Walau secara peringkat FIFA mereka di bawah Arab Saudi, tak ada jaminan Oman akan mudah dikalahkan dalam pertandingan ini.

Berikut Jadwal Piala Asia 2023 pada Selasa, 16 Januari 2024

Selasa, 16 Januari 2024, 21.30 WIB: Thailand vs Kirgistan

Rabu, 17 Januari 2024, 00:30 WIB: Arab Saudi vs Oman